Tanah Lot: Lokasi, Tiket Masuk, Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

tim detikBali - detikBali
Minggu, 14 Agu 2022 18:19 WIB
TANAH LOT BALI
Tanah Lot Bali. Foto: Isimewa/ dok.tripcetera.com/Made Caesario on Unsplash
Tabanan -

Tanah Lot menjadi salah satu objek wisata populer di Bali. Wisatawan wajib mengunjungi wisata pura satu ini. Sebelum berkunjung, yuk cek dulu lokasi, harga tiket masuk, hingga aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan menakjubkan pura dan pulau karang di tengah laut, dan deburan ombak. Tanah Lot berlokasi di Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Jam buka setiap hari mulai pukul 07.00 Wita hingga 19.00 Wita.

Harga tiket masuk Tanah Lot untuk wisatawan domestik, dewasa Rp20.000 dan anak-anak Rp15.000. Wisatawan juga akan dikenakan tarif parkir, untuk motor Rp2.000, mobil Rp5.000, dan bus Rp10.000.


Akses menuju Tanah Lot mudah dijangkau. Wisatawan bisa menggunakan alat transportasi seperti taksi, aplikasi kendaraan online, angkutan umum, maupun menyewa kendaraan pribadi. Kendaraan online dan sewa bisa dijadikan rekomendasi karena lebih fleksibel dan sedikit menghemat bujet.

Mengunjungi Tanah Lot, ada banyak sekali aktivitas seru dan menarik yang bisa dilakukan. Apa saja ya? Yuk langsung cek selengkapnya berikut ini, seperti dirangkum dari Traveloka.

1. Menikmati Keindahan Pulau Karang

Menikmati Pulau Karang dengan pura di tengahnya, menjadi hal yang paling dicari dan favorit wisatawan. Pulau inilah yang dijuluki Tanah Lot dan dikunjungi banyak orang setiap harinya.

2. Melihat Ular Suci

Hal menarik lainnya saat berkunjung ke Tanah Lot adalah melihat ular suci. Warga sekitar percaya ular suci di Tanah Lot merupakan jelmaan pendiri pura. Ular suci di Tanah Lot berekor pipih dan mirip ikan, warna tubuhnya hitam belang kuning. Wisatawan yang melihat ular suci tidak diperbolehkan memukul dan melempari dengan batu.

3. Berburu Foto dan Bermain Air Laut

Rekreasi di Tanah Lot, jangan lupa mengabadikan foto dan bermain air laut. Banyak spot foto menarik yang bisa dieksplor wisatawan. Menyeberang ke kawasan pura, wisatawan harus menyeberang sekitar pantai. Sebaiknya tidak terlalu ke tengah karena ombak tinggi.

4. Menikmati Matahari Terbenam

Wisatawan bisa menikmati matahari terbenam di Tanah Lot. Untuk menyaksikan golden sunset, wisatawan harus bersabar menunggu hingga sore hari. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana tenang, nyaman, dan romantis.

5. Menyaksikan Upacara Keagamaan

Wisatawan bisa menyaksikan piodalan Pura Tanah Lot empat hari setelah Hari Raya Kuningan. Pengunjung bisa menyaksikan puluhan atau mungkin ratusan agama Hindu berjalan dalam iring-iringan yang teratur dan khidmat menuju pura.

Demikian informasi lengkap wisata Tanah Lot, mulai dari lokasi, harga tiket masuk, hingga aktivitas seru yang bisa dilakukan. Selamat berlibur, semoga informasi ini bermanfaat!



Simak Video "Tanah Lot, Pura Megah Nan Indah Ikon Pariwisata Pulau Bali yang Wajib di Kunjungi, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)