Pantai Sanur: Rute, Tiket Masuk, Kuliner hingga Wisata Terdekat

tim detikBali - detikBali
Minggu, 14 Agu 2022 12:34 WIB
pantai
Pantai Sanur, Denpasar, Bali. Pantai Sanur: Rute, Tiket Masuk, Kuliner hingga Wisata Terdekat. Foto: (Thinkstock)
Denpasar -

Berkunjung ke Bali, rasanya kurang afdol jika belum menginjakkan kaki di Pantai Sanur. Pantai Sanur bisa menjadi salah satu tujuan wisata murah meriah. Bagi wisatawan, berikut ini informasi tentang rute, harga tiket masuk, hingga wisata terdekat, seperti dirangkum dari Traveloka.

Pasalnya, untuk menikmati keindahan Pantai Sanur, wisatawan hanya dikenakan biaya masuk untuk parkir kendaraan. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir motor Rp2.000 dan parkir mobil Rp5.000.

Salah satu pantai berpasir putih di Bali ini, buka selama 24 jam. Jadi, wisatawan bisa berlama-lama menikmati pemandangan laut dan hilir mudik fast boat di Pantai Sanur.


Mau datang pagi hari untuk melihat matahari terbit? Bisa banget, atau mau menikmati suasana sore ditemani sapuan angin dan deburan ombak pantai. Bahkan, wisatawan yang senang berkunjung ke pantai malam hari untuk melihat bulan, juga bisa banget ke Pantai Sanur.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Denpasar, Bali. Lokasi Pantai Sanur juga mudah dijangkau loh. Ada beberapa cara menuju Pantai Sanur. Jika wisatawan datang dari Kuta, jaraknya sekitar 18 kilometer dan bisa ditempuh selama 20 menit menggunakan mobil atau motor.

Wisatawan dari Bandara Ngurah Rai bisa naik transportasi langsung ke Pantai Sanur. Jika menyewa mobil dari Denpasar, bisa menempuh rute lewat Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai. Wisatawan bisa memilih alternatif lebih murah menggunakan aplikasi kendaraan online.

Aktivitas Wisata Pantai Sanur

Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dinikmati saat rekreasi ke Pantai Sanur. Mulai dari yang gratis sampai berbayar, tapi menawarkan pengalaman yang menakjubkan dan sayang dilewatkan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dicoba.

1. Memandang Matahari Terbit

Pantai Sanur memang terkenal dengan pemandangan menakjubkan matahari terbit. Tak heran banyak wisatawan rela datang pagi-pagi demi melihat matahari terbit.

2. Mendayung Kano

Pantai Sanur yang tenang cocok sebagai tempat bermain perahu kano. Wisatawan bisa menemukan tempa penyewaan kano dengan tarif murah cocok untuk seluruh keluarga.

3. Bersepeda

Wisatawan juga bisa bersepeda menikmati suasana pantai dengan menyusuri tepi pantai dari timur ke selatan. Ada persewaan sepeda di sekitar PantaiSanur, dengan tarif murah.



Simak Video "Hiburan Saat Liburan, Bermain Layang-layang di Tepi Pantai Sanur Bali"
[Gambas:Video 20detik]