Tuan Rumah VWD 2022, Bali Bakal Dikunjungi 9.000 Vespitis Dunia

Poetri - detikBali
Kamis, 12 Mei 2022 02:34 WIB
Managing Director ITDC The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita dan President (Intern) Vespa Club Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Vespa World Day 2022, Danny Hardjuna ketika ditemui detikBali pada Rabu (11/5/2022)
Managing Director ITDC The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita dan President (Intern) Vespa Club Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Vespa World Day 2022, Danny Hardjuna ketika ditemui detikBali pada Rabu (11/5/2022) (Foto : Poetri)
Badung - Pulau Dewata Bali kembali terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan salah satu event internasional.

Pada bulan Juni 2022 mendatang, Bali akan menjadi tuan rumah Vespa World Days (VWD) 2022.

Event internasional ini rencananya akan digelar di Nusa Dua, Bali dengan melibatkan ribuan peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

Tentunya event akbar, ini diharapkan dapat menggeliatkan kembali aktivitas pariwisata di Bali Selatan.

"Saya kira kontribusi pada pariwisata akan sangat besar dan kedepan ini akan kita jadikan sebagai sebuah model untuk pariwisata di Bali," kata Managing Director ITDC The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Rabu (11/5/2022).

Selama pelaksanaan kegiatan VWD 2022, yakni tanggal 9 - 12 Juni 2022, pihaknya pun optimistis aktifitas kepariwisataan khususnya okupansi di sekitar area The Nusa Dua akan ikut bergerak.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan Vespa World Days yang pertama kalinya gelarannya dilakukan di luar Eropa sejak tahun 1954 lalu.

President (Intern) Vespa Club Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Vespa World Day 2022, Danny Hardjuna, mengatakan bahwa dalam acara tersebut kurang lebih sebanyak 9 ribu vespitis akan berkumpul yang dimana mereka berasal dari 59 negara.

"Ini adalah suatu perjuangan yang sangat panjang dari tahun 2016 pada saat Vespa Club Indonesia mendaftar sebagai anggota Vespa World Club. Indonesia sendiri adalah negara ke-48 dari 59 negara sebagai anggota dari Vespa World Club," sebutnya.

Menurutnya, dengan adanya event ini Indonesia telah mencatatkan sejarah mengingat sejak tahun 1954 hingga 2019, event ini selalu dilaksanakan di Eropa.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, nantinya pihaknya juga akan mengagendakan touring ke beberapa destinasi wisata seperti Desa Penglipuran dan Pantai Melasti.

"Tentunya, vespitis seluruh dunia sudah menunggu untuk menikmati Bali," tambahnya.

Simak Video "Masjid Ibnu Batutah, Pusat Kegiatan Muslim di Nusa Dua, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)