Usai MU Keok di Old Trafford, Martinez hingga Fred Jadi Sorotan

Tim detikSport - detikBali
Rabu, 10 Agu 2022 10:02 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 31: Lisandro Martínez of Manchester United during the pre-season friendly between Manchester United and Rayo Vallecano at Old Trafford on July 31, 2022 in Manchester, England. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Lisandro Martinez - Lisandro Martinez, Fred dan Scott McTominay menjadi sorotan setelah Manchester United keok di kandang sendiri, Old Trafford, saat menghadapi Brighton. (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Bali -

Lisandro Martinez, Fred dan Scott McTominay menjadi sorotan setelah Manchester United keok di kandang sendiri, Old Trafford, saat menghadapi Brighton & Hove Albion, Minggu (7/8/2022) lalu. Manager MU Erik ten Hag diminta untuk memperhatikan performa ketiga pemain tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh mantan bek MU Rio Ferdinand. Pertama, ia menyoroti penampilan Martinez dalam duel pecan pertama Liga Inggris 2022/2023 itu.

Saat laga yang berakhir dengan kemenangan Brighton tersebut, Martinez diandalkan Erik ten Hag untuk membangun permainan dari belakang. Tapi di saat yang sama, tampaknya dia rentan kalah saat adu fisik dengan penyerang lawan. Bahkan lawan Brighton kemarin ia tak memenangi satupun duel udara.


"Dia agak mengingatkan saya dengan Gabi Heinze (eks bek MU), tapi dia lebih baik dalam menguasai bola. Tapi Harry Kane, Erling Haaland, Darwin Nunez, Chris Wood, Aleksandar Mitrovic, Danny Welbeck, orang-orang ini, kalau saya jadi mereka saya akan menempelnya saat bola mengarah ke samping (untuk umpan silang)," kata Ferdinand di kanal Youtube Vibe with Five dilansir detikSport dari Metro.

"Karena perbedaan tingginya, Anda coba saja dan tinggal tergantung padanya bisa mengatasinya apa enggak," imbuhnya.

Menurut Ferdinand, bek 24 tahun perlu untuk sedikit licik menghadapi lawan. Misalnya dengan meniru apa yang dilakukan bekas kapten MU dulu, Gary Neville. Neville punya kebiasaan 'mengganggu' penyerang lawan sehingga tak bisa menyambut bola dengan leluasa.

"Gary Neville itu bukan yang tertinggi untuk ukuran pemain, tapi kalau bola silang datang dan dia tahu ada pemain besar datang dari belakangnya untuk menyambut bola di atasnya, sebelum bolanya tiba: bam! Ia membenturkan diri dan menahan mereka, jadi mereka tak bisa menyundul dengan bersih," ujar Ferdinand.

Namun demikian, Ferdinand memuji kemampuan Martinez dalam olah bola dan jangkauan umpan yang cukup bagus, mengingat perannya sebagai bek pembawa bola. Ia bahkan menyarankan MU untuk menepikan dulu Fred dan Scott McTominay.

"Di lini tengah, saya akan memainkan Martinez sebagai jangkar dan mencopot Fred. Saya akan memainkan Varane dan Maguire (di belakang)," ungkap Ferdinand di kanal Youtube Vibe with Five, seperti dilansir detikSport dari Metro.

"Saya tak akan memilih McTominay atau Fred. Dengar ya, apapun yang terjadi, Man United akan meningkat dari hari pertama melawa Brighton. Segalanya cuma akan berjalan lebih baik," ujarnya.

Untuk diketahui, Fred maupun McTominay sendiri tak bermain penuh di laga MU melawan Brighton. Fred ditarik keluar pada menit ke-53 digantikan Cristiano Ronaldo, sedangkan McTominay digantikan Donny van de Beek pada menit ke-78.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)