Umbrella Girl WSBK Mandalika akan Pakai Baju Adat Sasambo

Ahmad Viqi - detikBali
Senin, 19 Sep 2022 13:45 WIB
LOMBOK, INDONESIA - NOVEMBER 21: Riders competes on wet track due to heavy rain during second race of Pirelli Indonesian Round - The 2021 World Superbike Championship at Pertamina Mandalika International Street Circuit in Lombok, Indonesia on November 21, 2021. (Photo by Johannes P. Christo/Anadolu Agency via Getty Images)
WSBK Mandalika. Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Mataram -

Umbrella girl pada event World Superbike Championship WSBK yang digelar pada 11-13 November 2022 nanti akan menggunakan puluhan putri-putri terbaik dari daerah Provinsi Nusa Tenggara, NTB. Pada umumnya di event serupa, umbrella girl biasanya berpakaian seksi, namun pada event WSBK ini seluruh umbrella girl akan menggunakan baju adat dari tiga suku di Provinsi NTB yaitu Sasak di Lombok, Samawa di Kabupaten Sumbawa, dan Mbojo di Kabupaten Bima-Dompu.

"Untuk umbrella girl atau yang akan memayungi para rider nanti itu masih tahap seleksi ya. Yang jelas kita pakai putri-putri terbaik dari NTB," kata Jamaludin, selaku Komandan Lapangan WSBK 2022 di Mataram, Senin (19/9/2022).

Selain bertugas memayungi para rider WSBK yang akan berlaga di Sirkuit MotoGP Mandalika, umbrella girl dari putri daerah NTB ini juga bertugas mempromosikan wisata-wisata yang ada Provinsi NTB.

"Semuanya akan pakai baju adat kita. Kenapa baju adat agar nanti bisa dilihat rider. Agar bisa dilihat juga oleh tamu mancanegara. Ini kita lakukan agar para tamu agar tertarik ke NTB nonton WSBK dan MotoGP tahun depan," kata Jamal.


Untuk diketahui, Pemprov NTB bersama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan MGPA menarget 45 ribu penonton dalam helatan WSBK 2022. Jumlah tersebut menurun dari target WSBK 2021 lalu yang menargetkan 60 ribu penonton.

"Target penonton WSBK tahun ini 45 ribu untuk kalkulasi tiga hari event," kata Komandan Lapangan WSBK 2022 Jamaludin, Senin (19/9/2022).

Jamal menjelaskan keuntungan membeli tiket paket 3 hari saat event WSBK. Menurutnya, penonton pemegang tiket paket 3 hari bisa menyaksikan balapan mulai dari hari pertama (Jumat, 11/11/2022) hingga hari ketiga (Minggu, 13/11/2022).

"Beda dengan MotoGP, hari Jumat tidak ada race. Kalau WSBK, ada balapannya. Jadi, beli tiket paket 3 hari dapat gratis nonton di hari Jumat 11 November," kata Jamal.

Jamal mengaku belum bisa memberikan data jumlah penjualan tiket selama 2 pekan. Menurutnya, data penjualan tiket WSBK dipegang langsung pihak MGPA.

"Yang jelas ada penurunan harga tiket dari tahun lalu itu termurah Rp 100 ribu diturunkan jadi Rp 74 ribu," pungkas Jamal.



Simak Video "Mulai Rp 74 Ribuan, Ini Daftar Harga Tiket WSBK Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)