Akhir Pelarian Otak Pemerkosa ABG di Bima Usai 15 Hari Lari ke Hutan

Faruk - detikBali
Kamis, 18 Agu 2022 15:08 WIB
Otak pelaku pemerkosa ABG di Bima berinisial AF alias AG (tiga dari kanan) saat diamankan petugas usai menyerahkan diri.
Otak pelaku pemerkosa ABG di Bima berinisial AF alias AG (tiga dari kanan) saat diamankan petugas usai menyerahkan diri. (Foto: IST)
Dompu -

AF alias AG (18) satu dari lima buron kasus pemerkosaan terhadap anak baru gede (ABG) di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya menyerahkan diri.

Otak pelaku kasus pemerkosa ABG ini akhirnya menyerahkan diri ke Polres Bima setelah sempat lari alias kabur dan bersembunyi ke hutan selama setengah bulan atau 15 hari.

Lalu bagaimana kronologi hingga AF memutuskan untuk menyerah?


Kepala Seksi Humas PolresBima,Iptu AdibWijayaka Kamis (18/8/2022) menjelaskan, AF memutuskan menyerahkan diri ke polisi setelah mengaku tak tahan lagi hidup dalam pelarian karena terus diburu oleh pihak kepolisian.

Kata Iptu Adib, AF alias AG menjadi buronan polisi selama 15 hari. Selama pengejaran, polisi melakukan pendekatan secara persuasif kepada pihak keluarga.

Harapannya, dengan pendekatan itu, pihak kepolisian mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan menyarankan untuk menyerahkan diri secara baik-baik.

"Akhirnya pelaku dijemput oleh petugas di salah satu rumah keluarganya di Desa Simpasai setelah diinformasikan oleh orang tua dan keluarga. Sehingga pada Rabu sekitar pukul 20.00 Wita langsung dibawa ke Mapolres," kata Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Wijayaka Kamis (18/8/2022).


Imbuh Iptu Adib, AF alias AG disebut sebagai pelaku utama dalam kasus pemerkosaan secara bergilir oleh 9 orang pada sebuah rumah kosong itu. AF merupakan orang yang mengajak korban jalan-jalan hingga kemudian membawanya pada sebuah rumah kosong.

"Kurang lebih 15 hari terduga pelaku dengan beberapa rekannya melarikan diri di gunung, akhirnya terduga AF alias AG ini menyerahkan diri," imbuh Iptu Adib.

Selanjutnya, dengan diamankannya AF, saat ini, polisi masih terus memburu 4 orang pelaku lainnya yang kini belum diketahui keberadaannya.

"Kami akan terus memburu mereka dan mengusut tuntas persoalan ini sampai selesai," tukas Iptu Adib.



Simak Video "Pilu ABG Disekap dan Diperkosa 6 Pria di Sumsel"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)