Dua Pencuri Gasak Rumah Mahasiswi di Lombok, 1 Pelaku Buron

Ahmad Viqi - detikBali
Minggu, 29 Mei 2022 09:20 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencuri. Foto: Edi Wahyono
Lombok Barat -

Rumah seorang mahasiswi di Dusun Montong Pace, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat digasak dua pencuri, Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 18:00 Wita kemarin.

Barang berharga milik korban bernama Fitri (20 tahun) berupa laptop, gelang emas, kalung emas serta handphone dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana mengatakan aksi pencurian itu terjadi usai kedua pelaku berhasil mencongkel pintu rumah korban lalu masuk dan membawa barang-barang berharga milik korban.


"Pelakunya berjumlah dua orang. Keduanya masuk ke rumah korban dengan mencongkel pintu depan," jelas Eka, Minggu (29/5/2022).

Sebelum kejadian kata Eka, korban atas nama Fitri yang merupakan mahasiswi di salah satu kampus ini pergi meninggalkan rumah sebelum kejadian.

"Korban ini tidak di rumah. Kita sudah periksa sejumlah saksi-saksi," kata Eka.

Sesuai petunjuk yang didapat dari keterangan para saksi kata Eka tim akhirnya berhasil mengamankan salah satu pelaku yakni inisial Geron (29) tetangga dari korban. "Pelaku ini tinggal di wilayah tempat kejadian," sebut Eka.

Ada pun barang bukti yang diamankan dari tangan Geron berupa 1 buah laptop, handphone milik tersangka dan satu handphone milik korban.

"Sementara satu rekan Geron ini masih kita buru," tegas Eka.

Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Untuk terduga pelaku Geron satu kini ditahan di Mapolsek Gunungsari. Atas tindakannya pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.



Simak Video "Polisi Ringkus 14 Pelaku Curanmor di Cianjur, 4 di Antaranya Residivis"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)