Kuliner Murah di Kreneng Food Center, Harga Makanan Mulai Rp 3.000

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Minggu, 10 Jul 2022 20:12 WIB
Suasana di Kreneng Food Center yang berlokasi di Jalan Rampai Denpasar, Bali pada Minggu (10/7/2022)
Foto: Suasana di Kreneng Food Center yang berlokasi di Jalan Rampai Denpasar, Bali pada Minggu (10/7/2022) (Ni Made Lastri Karsiani Putri/detikBali)
Denpasar -

Bagi warga Denpasar yang kelaparan pada malam hari datang saja ke Kreneng Food Center. Selain buka dari sore sampai subuh, harga makanan yang dijual di tempat ini juga murah, mulai Rp 3 ribu.

Masyarakat Kota Denpasar tentunya sudah tak asing lagi dengan Kreneng Food Center atau yang biasa disingkat KFC ini. Nama ini sendiri merupakan nama yang sering diucapkan oleh para pengunjung.

Wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Rampai, Denpasar, Bali ini terbilang sebagai penyelamat kelaparan khususnya ketika lapar tengah malam. Pasalnya, KFC ini buka dari pukul 17.00 WITA hingga subuh atau hingga pukul 05.00 WITA.


Selain buka hingga subuh, harga yang ditawarkan oleh kurang lebih 20 pedagang di tempat tersebut terbilang murah meriah. Rata-rata harga yang dibanderol di sana mulai dari Rp 3 ribu dengan berbagai pilihan kuliner yang beragam. Salah satu pedagang yang tampak ramai dikunjungi pada Minggu (10/7/2022) malam, yakni Warung Tenda Orange milik Komang Sidarmini (50).

"Saya sudah jualan di sini dari tahun 1990-an. Di sini ada soto ayam, sapi dan babi. Nasi jinggo juga ada," tuturnya ketika ditemui detikBali.

Menurutnya, dirinya sengaja menghadirkan berbagai menu dengan harga yang terjangkau mengingat pengunjungnya banyak berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Di sini bawa uang Rp 16 ribu saja sudah dapat soto, nasi sama minum. Itu sudah satu paket," katanya.

Komang Sidarmini menuturkan, semakin malam pengunjung yang datang bisa semakin ramai. Khususnya pada pukul 21.00 WITA ke atas. Selain membeli soto, banyak dari pengunjungnya yang juga membeli telur mica atau telur setengah matang yang kemudian ditambah merica di atasnya.

Menu ini terbilang menu yang banyak dikonsumsi baik sebelum menikmati makanan berat ataupun sesudahnya.

Sementara itu, pedagang lainnya, Komang Raka (44) mengaku setiap harinya Ia selalu membawa 800 bungkus nasi jinggo untuk dijual. Nasi jinggonya pun ada pilihan nasi putih dan kuning dengan berbagai menu yang bervariasi.

"Kalau lagi ramai biasanya sampai kekurangan nasi jinggo dan beli ke pedagang sebelah. Di sini juga anak-anak banyak yang cari sate-satean karena murah juga cuma Rp 3 ribu," ungkap pria asal Gianyar ini.

Menurutnya, banyak pelanggannya yang sering datang di atas pukul 00.00 WITA dan akan menghabiskan waktunya untuk nongkrong hingga pagi. Sementara itu, detikBali pun bertemu dengan salah satu pengunjung di warung Komang Raka, yakni I Gede Bagus Dana Prabawa (19).

Dirinya mengaku dalam seminggu, Ia bisa datang ke KFC sampai lebih dari dua kali.

"Yang paling saya cari di sini sate-satenya. Soalnya selain banyak pilihan harganya juga murah-murah malah ada yang dari Rp 3 ribu. Jadi, untuk kantong anak sekolahan sama kampus cocok," katanya yang saat itu datang hanya seorang diri.

Menurutnya, hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 20 ribu, Ia sudah dapat menikmati nasi jinggo, minuman, dan beberapa tusuk sate. Adapun berbagai jenis sate yang banyak ditawarkan di KFC diantaranya sate usus, sate kulit, hingga telur puyuh.

"Porsinya juga cukup buat kenyang. Apalagi tempatnya juga asik buat dipakai nongkrong sama teman-teman sampai malam," jelasnya.



Simak Video "Menyantap Ikan Goreng Sambal Terasi Murah di Tengah Megahnya SCBD"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)