Bule Curi Motor Custom di Canggu, Sempat Pesan Makan-Masuk Toilet Staf

Bule Curi Motor Custom di Canggu, Sempat Pesan Makan-Masuk Toilet Staf

Agus Eka - detikBali
Selasa, 29 Nov 2022 18:25 WIB
Tangkapan layar bule curi motor custom di Deus Canggu, Badung, Bali, Senin (28/11/2022).
Tangkapan layar bule curi motor custom di Deus Canggu, Badung, Bali, Senin (28/11/2022). Foto: Istimewa
Badung -

Bule curi sepeda motor custom di kawasan Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, tertangkap kamera pemantau (CCTV), bikin gempar media sosial. Sebelum melancarkan aksinya, bule itu sempat pesan makan dan masuk toilet staf.

Pencurian terjadi Senin (28/11/2022) sore di Deus Canggu, dan heboh di medsos pada Selasa (29/11/2022). Dari video terlihat bule itu sangat santai melarikan motor custom yang terparkir di depan kantor marketing bengkel tersebut. Tampak seorang staf sempat berpapasan dengan pelaku sebelum motor itu raib lewat pintu belakang.

Dari rekaman kamera pemantau itu juga, pihak manajemen memperkirakan terduga pelaku memiliki ciri-ciri rambut cokelat pekat dan tato di tangan kiri. Pengelola Deus Canggu sudah melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kuta Utara. Saat ini polisi tengah mengejar terduga pelaku.


Banyak pihak menyayangkan aksi itu karena kawasan Canggu dan sekitarnya dinilai aman bagi wisatawan. Namun peristiwa itu dinilai membuat wisatawan dan masyarakat setempat khawatir. Seperti yang diungkapkan beberapa pengguna media sosial.

"Tahun 90an Bali dulu aman banget. Motor ada kuncinya taruh di halaman nggak bakalan hilang lho," tulis pemilik akun @jombangkebaya di Instagram. Polres Badung melalui Instagram juga berkomentar akan memburu terduga pelaku. "Terima kasih ibu atas laporannya, akan kami tindak lanjuti," tulis akun Polres Badung.

Manajemen Deus Ex Machina Indonesia di Canggu mengungkapkan, bule yang diduga membawa kabur motor custom Yamaha itu sempat memesan beberapa makanan, namun tidak membayar. Hal itu dilakukan sebelum terduga pelaku melancarkan aksinya, Senin (28/11/2022).

Simak halaman selanjutnya taktik bule sebelum curi motor custom...



Simak Video "Penampakan Barbuk dari Penangkapan Sindikat Pengedar Uang Palsu di Badung"
[Gambas:Video 20detik]