Sederet Misi Tania Saputra Putri Pariwisata Indonesia 2022

Sederet Misi Tania Saputra Putri Pariwisata Indonesia 2022

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Selasa, 04 Okt 2022 23:24 WIB
dr. Tania Saputra yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022
dr. Tania Saputra Putri Pariwisata Indonesia 2022. Foto: ist
Denpasar -

Tania Saputra perwakilan dari Bali dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2022 telah memiliki sederet misi. Ia mengaku tak ingin terlalu lama merayakan euforia kemenangannya tersebut, mengingat telah ada beragam tanggung jawab yang harus ia tuntaskan selama 1 tahun bertugas.

"Di Bali kami punya 15 ikrar pariwisata dan bisa disimpulkan 15 ikrar tadi adalah bagaimana kita bisa kembali lagi pada nilai-nilai kearifan lokal. Lalu, bagaimana kita memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk menggunakan barang lokal," kata Tania, Selasa (4/10/2022).

Ia pun berkeinginan selama dirinya bertugas agar dapat ke lokasi-lokasi wisata yang memiliki UMKM dengan beragam produk menarik. Dirinya juga berkeinginan untuk bisa segera mendatangi desa-desa wisata hingga 5 destinasi super prioritas di Indonesia.

"Ini juga sejalan dengan hobiku yang senang traveling dan pergi ke tempat baru untuk belajar sesuatu. Aku ingin berkeliling dan nantinya pulang dengan membawa narasi untuk bisa diceritakan ke orang lain, sehingga mereka bisa tertarik datang," jelas perempuan asal Jawa Timur ini.

Nantinya, segala hal yang ia dapatkan tersebut akan ia promosikan melalui sosial media, mengingat sosial media sendiri kini memiliki peran yang sangat kuat dalam menjangkau semua lini masyarakat.

Wanita yang menjadi dokter umum di RSUD Sanjiwani, Gianyar ini juga akan menggaungkan kepada masyarakat khususnya anak muda untuk lebih memilih berwisata di dalam negeri, terlebih destinasi wisata yang dimiliki Indonesia sangatlah kaya. Tak hanya itu saja, destinasi wisata pun telah tersertifikasi CHSE sehingga dapat dipastikan kebersihan hingga keamanan tempat tersebut.

"Tantangannya sekarang adalah ketika kita menggaungkan kebersihan CHSE tapi, kalau ditengok lebih ke dalam lagi sebenarnya banyak masyarakat yang kini sudah kian lengah menerapkan protokol kesehatan. Itu menurutku tantangan yang luar biasa dan dibutuhkan kesadaran dari masing-masing orang juga," ungkapnya.

Ke depannya, Tania menjelaskan, tantangan tersebut akan coba Ia lewati dengan terus menyuarakan penerapan protokol kesehatan, sehingga seluruh masyarakat bisa terhindar dari virus. Dan juga wisatawan mancanegara yang akan berwisata pun tak lagi cemas dalam berwisata.

Disinggung terkait profesinya sebagai dokter umum di RSUD Sanjiwani Gianyar, Bali, Tania, menjelaskan, hingga November dirinya akan melaksanakan tugas kedokterannya terlebih dahulu. Terlepas dari November, barulah ia akan memfokuskan diri pada tugas-tugasnya sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2022.

"Untuk kedokterannya aku berharap tugas-tugas seperti penelitian atau seminar bisa dilakukan secara work from home. Karena Aku punya cita-cita sebagai dokter spesialis jadi kedokterannya nggak boleh ditinggalin," tambahnya.

Untuk diketahui, Tania Saputra merupakan perempuan kelahiran Madiun, 27 September 1997. Kemudian, ia menghabiskan waktu kecilnya di Bali dan kini ia mewakili Bali dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia 2022 yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).




Simak Video "Selamat! Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022 Jatuh Kepada Tania Saputra "
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)