Polda Metro Jaya soal Prank KDRT: Laporan Polisi Bukan Lelucon

Polda Metro Jaya soal Prank KDRT: Laporan Polisi Bukan Lelucon

Tim detikNews - detikBali
Selasa, 04 Okt 2022 17:18 WIB
Baim Wong dan Paula minta maaf.
Baim Wong dan Paula minta maaf. Foto: Instagram
Denpasar -

Polda Metro Jaya merespons terkait konten prank laporan KDRT Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven. Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyesalkan adanya aksi kedua artis tersebut yang semestinya laporan ke polisi tidak dijadikan lelucon.

"Ya tentunya ini disayangkan ya, seharusnya KDRT tidak dijadikan bahan prank," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi wartawan, Selasa (4/10/2022) dikutip dari detikNews.

Selain itu, Zulpan menyesalkan Baim Wong dan Paula yang membuat prank lapor polisi. Laporan kepada kepolisian adalah hal serius.


"Laporan ke polisi bukan untuk lelucon juga, laporan ke kepolisian adalah hal yang serius. Polisi memberikan pelayanan kepada setiap masyarakat yang melapor, tentunya laporan ini harus benar, jangan bercanda," kata Zulpan.

Zulpan menambahkan, ada sanksi pidana bagi seseorang yang membuat laporan palsu. Meski begitu, polisi akan meminta klarifikasi terhadap Baim Wong dan Paula terlebih dahulu untuk mengetahui maksud dan tujuannya membuat prank lapor KDRT.

"Ya tentunya ada sanksi pidana bagi yang membuat laporan palsu. Tetapi ini masih didalami oleh Polres Jaksel, karena Polres Jaksel juga sudah menerima adanya laporan dari masyarakat terkait hal ini," imbuh Zulpan.

Baim Wong dan Paula Minta Maaf

Baim Wong dan Paula Verhoeven mendatangi Polsek Kebayoran Lama pada Senin (3/10) setelah kontennya menuai kecaman. Baim Wong dan Paula menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada polisi.

"Jadi ke sini (Polsek Kebayoran Baru) mau minta maaf, saya minta maaf karena saya salah, introspeksi diri karena nggak boleh kita harus hargai institusi pemerintah kita, mudah-mudahan mengerti cuma bagi menegur kita dengan caranya masing-masing," ujar Baim di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/10).

Baim Wong mengakui bikin konten prank lapor KDRT adalah ide darinya. Menurutnya, istrinya, Paula Verhoeven sudah mengingatkannya soal ini.

"Istri saya juga sudah memperingatkan, cuman saya pribadi yang punya ide," ujar Baim.

Baim mengakui dirinya bersalah. Ia berharap prank lapor KDRT ini tidak merugikan polisi.

"Semuanya sih sebenarnya balik lagi introspeksi, salah. Tapi ke sini (Polsek Kebayoran Lama) saya beneran minta maaf, nggak lebih nggak kurang, mudah-mudahan juga nggak ada pihak yang merugikan polisi. Memang salahnya kita sih," kata Baim.

Baim mengakui salah tidak melihat secara luas terkait situasi terkini. Ia menyesal.

"Harusnya lebih peka lagi. Biar belajar ya, belajar terus. Harus lebih peka, salah saya. Mudah-mudahan teman-teman memaklumi. Salah saya, salah banget," katanya.

Baim Wong mengaku tak bermaksud apa-apa dengan membuat konten lapor KDRT tersebut.

"Enggak ada (maksud) gimana-gimana," kata Baim Wong.



Simak Video "Sesal Baim Wong Bikin Konten Prank KDRT di Waktu yang Tak Tepat"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/nor)