RSUP Prof Ngoerah Siapkan Evakuasi Darurat bagi Delegasi G20 via Udara

RSUP Prof Ngoerah Siapkan Evakuasi Darurat bagi Delegasi G20 via Udara

Ni Made Lastri Karsiani Putri - detikBali
Rabu, 28 Sep 2022 13:24 WIB
Uji coba helipad atau landasan untuk helikopter tanpa pasien serangkaian persiapan KTT G20 Bali di Gedung Poliklinik Jantung Terpadu RSUP Prof Ngoerah, Jalan Diponegoro, Denpasar, Bali pada Selasa (27/9/2022) siang
Uji coba helipad atau landasan untuk helikopter tanpa pasien serangkaian persiapan KTT G20 Bali di Gedung Poliklinik Jantung Terpadu RSUP Prof Ngoerah, Jalan Diponegoro, Denpasar, Bali pada Selasa (27/9/2022) siang. (Foto: IST)
Denpasar -

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah melakukan uji coba helipad tanpa pasien.

Uji coba landasan untuk helikopter itu dilakukan sebagai persiapan menyambut pertemuan KTT G20, khususnya untuk evakuasi pasien emergency atau darurat bagi para delegasi.

"Pendaratan helikopter ini dalam rangka menyambut pertemuan KTT G20 untuk memastikan pelayanan di RSUP Prof Ngoerah. Khususnya kesiapan sarana pelayanan emergency dengan transporter udara," terang Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas RSUP Prof Ngoerah Denpasar, Dewa Ketut Krisna, Selasa (27/9/2022).

Dewa menjelaskan, uji coba dilakukan di helipad milik RSUP Prof Ngoerah yang berada di Gedung Poliklinik Jantung Terpadu, Jalan Diponegoro, Denpasar, Bali dengan menggunakan helikopter milik Polda Bali.


"Helipad ini memang ditujukan untuk evakuasi pasien emergency khususnya kasus jantung," ungkapnya.

Lebih lanjut, RSUP Prof Ngoerah sendiri, imbuh Dewa Ketut Krisna menjadi salah satu rumah sakit yang saat ini tengah didorong untuk menjadi bagian dalam mendukung medical tourism di Bali.

"RSUP Prof Ngoerah sendiri sudah mempersiapkan hal itu dan khususnya ada bedah jantung, kesehatan ibu dan anak, kanker dan pelayanan estetik center yang diharapkan akan melengkapi pelayanan medical tourism di Bali," tukas Dewa Krisna.



Simak Video "Melihat Lokasi KTT G20 yang Bakal Digelar Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/hsa)