Jumlah Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Menurun

Jumlah Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Menurun

Triwidiyanti - detikBali
Jumat, 09 Sep 2022 11:10 WIB
Suasana di terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Senin (1/8/2022)
Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: Triwidiyanti
Denpasar -

Jumlah penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai mengalami penurunan. General Manager (GM) Bandara Ngurah Rai Handy Heryudithiawan menuturkan sepanjang Agustus lalu, rerata jumlah penumpang domestik di bandara internasional itu mencapai 23 ribu orang per hari.

"Per 7 September Bandara Ngurah Rai melayani penumpang domestik rata-rata 20 ribu orang per hari," tutur Handy kepada detikBali Kamis (8/9/2022).

Menurut Handy, penurunan jumlah penumpang tersebut merupakan hal wajar. Sebab, kini merupakan periode low season. Selain itu, dia menduga, mahalnya tiket pesawat menjadi penyebab turunnya jumlah pengunjung ke Pulau Dewata.


Handy optimistis jumlah pengunjung dan wisatawan Bali bakal meningkat lagi. "Nanti Oktober, November, Desember, pasti naik lagi (pengunjung)," katanya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Trisno Nugroho menilai naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bakal mempengaruhi pariwisata Bali. "Mereka juga tentu akan berpikir untuk tidak berwisata," ujarnya ditemui di Jayasabha, Denpasar, Rabu (7/9/2022).

Trisno meminta agar para pekerja bisa bekerja dari Bali lagi. Selain itu, kementerian dan lembaga juga bisa menggelar acara di Bali agar sektor pariwisata seperti penyewaan gedung pertemuan dan hotel bisa bangkit kembali.



Simak Video "Lokasi Bandara Ngurah Rai Rawan Bencana, Ini Langkah Mitigasi BMKG"
[Gambas:Video 20detik]
(gsp/gsp)