Desainer Lenny Hartono Rilis Single untuk Anak-anak Disabilitas

Triwidiyanti - detikBali
Minggu, 14 Agu 2022 12:45 WIB
Desainer Lenny Hartono merilis single berjudul Jangan Pernah Menyerah, di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (13/8/2022).
Desainer Lenny Hartono merilis single berjudul Jangan Pernah Menyerah, di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (13/8/2022). Foto: Triwidiyanti/detikBali
Badung -

Desainer dan Fashion Jewelry asal Bandung, Lenny Hartono memulai debut sebagai solois dengan merilis single perdana bergenre Pop, berjudul Jangan Pernah Menyerah, ciptaan Bemby Noor, Sabtu (13/8/2022). Lagu tersebut ia dedikasikan untuk anak-anak penyandang disabilitas agar tidak pernah menyerah pada kehidupan.

Ditemui di sela-sela acara, Lenny Hartono mengatakan, proses pembuatan single ini terbilang cukup cepat. Berlatar belakang pandemi, ia tergerak menciptakan sebuah lagu meski dirinya bukan seorang penyanyi. Ia mengakui menyanyi merupakan hal baru buatnya karena selama ini ia menekuni dunia fashion dan jewelry.

"Sejak masa pandemi itu saya sempat berpikir ingin menciptakan suatu lagu yang bisa membuat banyak orang bersemangat, jadi karena saya melihat Bali ini terdampak sekali dengan pandemi dan banyak orang putus asa dengan hidupnya, ini membuat saya sedih, termasuk teman dekat saya tidak punya pekerjaan dan anaknya tidak bisa sekolah," bebernya ditemui saat rilis single di Kuta, Bali, Sabtu (13/8/2022).


Lenny Hartono tidak menampik usianya sudah tak muda lagi karena sudah berumur 51 tahun. Namun ia mengaku memiliki prinsip tidak pernah berhenti berkarya meski usianya tak lagi muda.

"Saya selalu semangat dan mengerjakan sesuatu tetap totalitas, gali potensi diri, itu yang terus saya lakukan," katanya.

Ditanya karena dirinya tidak berlatar penyanyi dan aji mumpung, Lenny membantahnya. Ia pun mengaku sangat serius menyanyi karena ia pun menciptakan lagunya sendiri.

"Kalau saya lebih ke kesempatan datang itu tidak dengan sendirinya, waktunya mungkin tidak tepat karena saya berhubungan dengan fashion dan jewelry, akhirnya berhubungan dengan entertainment dan menyanyi, just do something for your life," tandasnya.

Rilis single Lenny Hartono berlangsung meriah, dan dihadiri putrinya Bintang Darmawan, salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Teen International di Tokyo. Pelatih vokalnya, Coky Simanjuntak juga turut hadir. Leny Hartono juga mengundang anak-anak disabilitas.

Ia memberikan dukungan untuk anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. Lenny Hartono menitipkan pesan kepada anak-anak disabilitas tersebut untuk jangan pernah menyerah.

Dalam penampilan perdananya, meski sedikit grogi, dengan percaya diri Lenny Hartono terus bernyanyi dan menuntaskan lagunya hingga selesai. Tepuk tangan meriah penonton semakin menyemarakkan acara.

Single debut Lenny Hartono bisa diakses melalui iTunes, Spotify, YouTube Musik Lenny Hartono Official, TikTok, Joox, Resso, Smart Music, dan Langit Musik.



Simak Video "Kesan-kesan Prilly Latuconsina Jadi Dosen di UGM"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)