Bupati Ngaku Tungggu Timsus, Buntut Viral Tebing Dipangkas di Jimbaran

Triwidiyanti - detikBali
Kamis, 11 Agu 2022 13:51 WIB
Lokasi pemangkasan tebing di wilayah Jimbaran yang viral di media sosial
Lokasi pemangkasan tebing di wilayah Jimbaran yang diklaim untuk penangkal abrasi dan viral di media sosial. (Foto: Triwidiyanti)
Badung -

Bupati Badung Giri Prasta akhirnya angkat bicara terkait viralnya tebing yang dipangkas di Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Terkait pemangkasan, orang nomor satu di Pemkab Badung ini mengaku masih menunggu hasil kajian dari tim khusus (timsus) yang dibentuknya.

Meski demikian ia mengaku masih berpikir positif atas tindakan yang dilakukan sang pemilik yang mengaku memangkas karena untuk tangkal abrasi.


Giri Prasta mengatakan, pihaknya saat ini sudah membentuk tim yang terdiri dari Yustisi dan Satpol PP Badung. Namun, meski sudah membentuk tim khusus, pihaknya mengaku belum menerima laporan dari bawahannya itu.

"Nanti dulu, kami sudah minta tim kami dari Satpol PP dan tim yustisi itu menghentikan sementara itu nanti akan ada laporan kepada Bupati terkait hasil kajian itu," ucapnya kepada detikBali, Kamis (11/8/2022).

Giri Prasta melanjutkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut setelah sidang paripurna.

"Tapi kami sudah bilang ke tim yang di bawah nanti setelah sidang kita lebur lagi," imbuh dia.

Sementara itu, ditanya soal pemilik yang mengaku memangkas tebing demi kepentingan abrasi, politisi PDI-Perjuangan itu menegaskan jika dirinya selalu berpikiran positif.

"Saya tidak akan pernah berprasangka buruk kepada siapa pun, pikiran saya sederhana semua harus positif thinking, ini," tegas Giri Prasta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah video diduga pemangkasan tebing di Bukit Pantai Jimbaran dengan dalih untuk pengaman pantai viral di media sosial.

Sambari, sang pemilik lahan yang juga kuasa hukum ini mengatakan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Bali - Penida No: SA.01.03-Bws15/728 tanggal 26 Juli 2022 perihal rekomendasi teknis dalam rangka permohonan izin penggunaan sumber daya air untuk kegiatan pembangunan pengaman pantai di Pantai Jimbaran, Kuta Selatan Badung.

Dan pasca aktivitas di proyeknya itu viral di media sosial Sambari mengaku menghentikan aktivitas di proyeknya itu.



Simak Video "Detik-detik Diduga Jambret Diadang-Dilempari Traffic Cone oleh Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/dpra)