Jasad Perempuan di Titi Gantung Cau Belayu Diduga Korban Bunuh Diri

Tim detikBali - detikBali
Jumat, 29 Jul 2022 15:45 WIB
Jenazah IGAP yang terbungkus setelah dievakuasi sekitar pukul 14.00 Wita. Jasad perempuan itu ditemukan di bawah jembatan atau Titi Gantung di Banjar/Desa Cau Belayu, Marga, Tabanan, Jumat (29/7/2022).
Jenazah IGAP yang terbungkus setelah dievakuasi sekitar pukul 14.00 Wita. Jasad perempuan itu ditemukan di bawah jembatan atau Titi Gantung di Banjar/Desa Cau Belayu, Marga, Tabanan, Jumat (29/7/2022). (Foto: Istimewa)
Tabanan -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Polisi telah melakukan olah kejadian perkara (TKP) terkait penemuan jasad perempuan berinisial IGAP (59) di bawah jembatan atau Titi Gantung Tukad Yeh Penep di Banjar/Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (29/7/2022). IGAP diduga meninggal karena bunuh diri dengan cara terjun dari jembatan. Aksi itu diduga dilakukan korban karena depresi dengan sejumlah penyakit yang dideritanya.

"Korban memiliki komplikasi penyakit antara lain stroke, kanker payudara, dan diabetes. Saat ini jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka," kata Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta.


Diketahui, korban IGAP sehari-hari bekerja sebagai petani. Ia berasal dari Banjar Pemijian, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Diberitakan sebelumnya, jasad korban ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita oleh anak korban, IAJ (19) bersama saksi DADC (17). Pencarian dilakukan setelah korban tidak ada di kamarnya sekitar pukul 04.00 Wita. IAJ sempat melakukan pencarian di sekitar rumah, namun hasilnya nihil.

Pencarian dilanjutkan ke Titi Gantung Cau Belayu. Di sana, kedua saksi menemukan sepasang sandal dan tongkat. Benar saja, tak lama kemudian tubuh korban akhirnya ditemukan dalam posisi tengkurap di tengah sungai atau sebelah selatan jembatan.

"Kedua saksi kemudian mencari pertolongan. Namun saat berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.00 Wita, korban sudah dalam keadaan meninggal," imbuh Budiarta.

Pantauan detikBali, video penemuan jasad di Titi Gantung Cau Belayu, Tabanan, tersebut sempat beredar di media sosial. Sejumlah warga berhenti di jembatan dan ingin menyaksikan proses evakuasi jasad perempuan tersebut.

"Dugaan sementara motif bunuh diri ini karena korban depresi dengan komplikasi penyakit yang dideritanya," jelas Budiarta.



Simak Video "Dramatis! Evakuasi ABG Panjat Tiang Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/irb)