Nikita Mirzani Wajib Lapor Usai Dipulangkan, Sahabat: Dia Bukan Buronan

Tim detikHot - detikBali
Sabtu, 23 Jul 2022 10:36 WIB
Nikita Mirzani akhirnya boleh pulang dari Polres Serang Kota pada Jumat (22/7/2022) malam.
Foto:Nikita Mirzani akhirnya boleh pulang dari Polres Serang Kota pada Jumat (22/7/2022) malam. (dok. Instagram Fitri Salhuteru)
Jakarta -

Nikita Mirzani akhirnya kembali ke rumahnya pasca ditangkap polisi beberapa waktu lalu. Namun, Nikita Mirzani diharuskan menjalani wajib lapor usai dipulangkan.

Sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru mengomentari peristiwa itu dalam Instagram Stories miliknya. "Dia bukan buronan, dia berani mempertanggung jawabkan apa yang dia lakukan," ungkap Fitri Salhuteru dalam Instagram Stories miliknya.

Nggak cuma itu saja, Fitri Salhuteru juga menyinggung soal peran utama dalam sebuah film tidak akan mati duluan.


"Tidak ada dalam cerita film peran utama mati duluan, penjahat selalu bahagia di awal, the end," ungkapnya lagi.

Fitri Salhuteru juga sempat menyinggung pihak kepolisian yang dianggap seperti berat sebelah dalam kasus Nikita dan Nindy Ayunda. Meski keduanya terlibat dalam kasus berbeda, tapi nama Nikita Mirzani dan Nindy Ayunda saling bersinggungan.

"Pasal penyekapan diperlakukan istimewa, pasal ITE diperlakukan bak teroris. Miris #polisipilihkasih," tulis Fitri Salhuteru dalam Instagram miliknya.

Fitri Salhuteru juga meminta pendapat terhadap kepada netizen tentang hal ini.

"Bagaimana menurut kalian Ada yang 3 kali mangkir hanya di keluar kan surat penjemputan. ( ga di jemput juga ) " ungkap Fitri lagi.

"Nikita, 1 kali mangkir katanya, padahal mengirimkan surat mohon di Ajukan saya sebagai saksi kalau bisa, tapi tetap di jemput. (Panggilan utk di mintai keterangan tambahan ) Saya rakyat hanya berpendapat. #polisipilihkasih," bebernya lagi.

Sebelumnya saat ditemui di Polres Serang Kota, kuasa hukum Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid meminta agar penyidik dalam kasus ini diganti.

"Kita minta supaya proses ini dihentikan itu dulu ya kalau memang tidak bisa kita minta diganti penyidiknya. Karena para penyidiknya saat ini lagi ada diproses juga di Propam," kata Fachmi Bachmid di Polres Serang Kota, Banten, pada Jumat (22/7/2022) malam.

Nikita Mirzani beberapa waktu lalu memang melaporkan penyidik kasusnya ini ke ke Propam. Menurut Fachmi, ada dugaan pelanggaran dari penyidik.

"Ini soal Laporannya Nikita yang ada di bareskrim, yang ada di Propam. Niki pernah melapor di sana dengan adanya laporan Niki itu ditindaklanjuti Niki diperiksa hasil pemeriksaan dugaan adanya pelanggaran etika profesi dan etika Polri itu ditemukan," beber Fachmi Bachmid.

Simak Video 'Tak Jadi Ditahan, Nikita Mirzani Harus Jalani Wajib Lapor':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Siap Wajib Lapor Bakal Jadi Bukti Nikita Mirzani Kooperatif"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)