Ramai Petisi Tutup Lampu Merah Cibubur Usai Kecelakaan Truk Pertamina

Ramai Petisi Tutup Lampu Merah Cibubur Usai Kecelakaan Truk Pertamina

tim detikNews - detikBali
Selasa, 19 Jul 2022 07:57 WIB
Total ada 12 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut Truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.
Total ada 12 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut Truk Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). . Foto: Rengga Sancaya
Bali -

Ramai tanda tangan petisi tutup lampu merah Cibubur usai terjadi kecelakaan maut truk Pertamina di turunan Jalan Transyogi, Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Petisi ini sudah ditandatangani hingga puluhan ribu orang.

Dilansir dari detikNews, petisi itu diunggah akun bernama Umi N di website change.org. Pengunggah petisi itu menjelaskan, lampu merah di Jalan Transyogi sengaja dibangun karena proyek CBD. Umi juga menjelaskan kondisi jalan turunan yang sebenarnya tidak memungkinkan untuk dibuat lampu merah.

"Saat ini di Jalan Transyogi sedang ada pembangunan proyek CBD seberang Citra Grand, dengan adanya proyek tersebut dibuat lampu merah untuk keluar masuk kendaraan dari CBD, padahal kontur jalanan tersebut adalah turunan baik dari arah Jakarta maupun Cileungsi," tulis Umi.

Umi melanjutkan, lampu merah tersebut memakan korban jiwa. Kendaraan yang berhenti di lampu merah dihantam truk dari arah belakang karena jalan turunan.

"Apakah karena mengakomodir pembangunan proyek mengabaikan keselamatan pengguna jalan?" terangnya.

Pada Selasa (19/7/2022) pukul 06.19 WIB, petisi ini sudah ditandatangani 25.082 orang dengan target 35.000 orang menandatangani petisi. Jumlah peserta diperkirakan akan terus bertambah.

detikcom sudah menghubungi dan mengirim pesan ke pihak Dishub Kota Bekasi danCiputra Grup. Namun hingga berita ini terbit, kedua pihak belum merespons.

Simak Video 'Sehari Usai Kecelakaan Maut Truk Pertamina, Lampu Merah di TKP Dinonaktifkan':

[Gambas:Video 20detik]



(irb/irb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT