Pohon Tumbang Timpa Mobil-Motor di Denpasar, 1 Pengendara Tewas

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Selasa, 05 Jul 2022 15:56 WIB
Pohon lapuk tumbang menimpa sejumlah pengendara di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, Bali, Selasa (5/7/2022).
Pohon lapuk tumbang menimpa sejumlah pengendara di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, Bali, Selasa (5/7/2022). Foto: Polresta Denpasar
Denpasar -

Sebuah pohon yang sudah lapuk di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar, Bali, tumbang. Pohon tersebut menimpa sejumlah kendaraan di jalan, baik mobil dan motor, hingga menyebabkan seorang pengendara motor tewas.

Adapun identitas korban meninggal dunia bernama I Gusti Putu Nusa Indra Negara (34). Pria asal Banjar Tibu Sambi, Desa Yeh Embang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana itu, mengalami luka di kepala.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala, mulut mengeluarkan darah," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Porlesta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).


Sukadi menjelaskan, peristiwa pohon tumbang di Jalan Gunung Soputan itu, terjadi pada Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 14.00 Wita. Kendaraan yang ditimpa pohon itu, yakni mobil Mitsubishi Pajero warna putih dengan nomor polisi DK-1209-HQ. Mobil tersebut mengalami rusak pada kap mesin dan lampu depan sebelah kanan.

Selain itu, pohon tumbang tersebut juga menimpa sepeda motor Honda Vario warna merah hitam DK-3513-AAA, sehingga mengalami rusak pada dek sebelah kanan depan. Lalu menimpa Yamaha Aerox warna hitam DK-5343-FBT sehingga rusak pada lampu bagian belakang, dan Suzuki Shogun warna hitam DK-8386-EM sehingga rusak pada bagian depan motor.

Korban tewas diketahui mengendarai sepeda motor merek Yamaha Aerox. Jenazah akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar sekitar pukul 14.15 Wita.

Sukadi mengatakan, jenis pohon yang tumbang adalah pohon randu. Pohon itu memiliki tinggi kurang lebih sekitar 13 meter dengan diameter 60 sentimeter.

"Pohon tumbang jenis randu tersebut berdiri tumbuh di tanah milik Bapak Pegeg. Kondisi pohon sudah mengalami lapuk pada bagian akar," ungkapnya.



Simak Video "Gegara Narkoba, Pria Ini Terpaksa Menikah di Kantor Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/irb)