Tarik Kunjungan Wisatawan, Pj Walkot Pamer Keunggulan Wisata Sabang

Aceh

Tarik Kunjungan Wisatawan, Pj Walkot Pamer Keunggulan Wisata Sabang

Agus Setyadi - detikSumut
Rabu, 05 Okt 2022 21:00 WIB
Taman Wisata Sabang (Foto: Istimewa)
Taman Wisata Sabang (Agus Setyadi/detikSumut)
Sabang -

Penjabat Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengajak pelaku wisata untuk menarik kunjungan turis ke ujung barat Indonesia. Reza memamerkan keunggulan wisata Sabang mulai bahari hingga heritage.

Reza mengatakan, Kota Sabang memiliki beberapa keunggulan antara lain mempunyai wisata bahari khususnya diving dan snorkeling. Daerah yang terletak di nol kilometer Indonesia ini juga memiliki wisata heritage dan budaya yang layak dikunjungi.

"Kita juga memiliki desa wisata yang secara potensi sangat bagus. Ini menjadi atraksi atau menjadi daya tarik, yang mendatangkan wisatawan ke Sabang dan perlu kita tingkatkan bersama-sama," kata Reza dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).


Reza telah menggelar pertemuan dengan pelaku wisata di Sabang untuk membahas pengembangan pariwisata. Dia mengajak semua pihak yang terlibat dalam industri pariwisata, transportasi, akomodasi, kuliner dan lainnya sama-sama melakukan pembenahan.

Tujuannya untuk meningkatkan daya tarik wisata melalui berbagai keunggulan yang di miliki Kota Sabang. Menurutnya, letak geografis Kota Sabang sangat strategis dan dekat dengan pasar internasional.

"Letak Sabang sangat strategis karena berada di jalur pelayaran Selat Malaka, dan berdekatan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan India," jelasnya.

Reza menjelaskan, keunggulan yang dimiliki sangat mendukung pembangunan khususnya dalam pemasaran sektor pariwisata yang menjadi fokus peningkatan dan pengembangan ekonomi masyarakat Kota Sabang ke depan.

Peningkatan daya tarik wisata, jelasnya, akan didukung dengan aksesibilitas transportasi yang memadai, baik dari segi transportasi laut maupun udara.

"Tinggal kita garap bersama untuk tingkatkan promosi, sambil mengeksplorasi kembali potensi yang ada di Kota Sabang dengan memunculkan atraksi baru yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung," jelasnya.



Simak Video "Tugu 0 Kilometer yang Ikonik, Aceh"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/astj)