5 Tempat Wisata Bahari di Lampung, Ada yang Mirip Maldives

Lampung

5 Tempat Wisata Bahari di Lampung, Ada yang Mirip Maldives

Tommy Saputra - detikSumut
Minggu, 18 Sep 2022 08:30 WIB
Resort yang ada di Pulau Tegal Mas. Tempatnya mirip Malrdives. (Foto: Istimewa)
Resort yang ada di Pulau Tegal Mas. Tempatnya mirip Malrdives. (Foto: Istimewa)
Bandar Lampung -

Setelah sepekan berkutat dengan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk merehatkan pikiran dan tubuh. Berlibur akan membuat semangat atau mood kerja di awal pekan akan kembali naik.

Nah, bagi anda yang yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan disajikan keindahan wisata Bahari. Lampung menjadi salah satu provinsi yang tepat untuk anda bisa menikmati hal itu. Provinsi yang ada di ujung Pulau Sumatera itu memiliki banyak tempat wisata pantai.

Berikut lima tempat wisata bahari yang menjadi recommended untuk kamu berlibur dengan keluarga. Ada yang mirip Maldivies loh!


1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran menjadi tempat wisata yang belakangan menarik perhatian wisatawan lokal maupun internasional.

Pulau Pahawang masuk wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Tepatnya berada di Teluk Lampung.

Tempat ini terkenal dengan keindahan pantai dan bawah lautnya. Sudah banyak yang mengakui pesonanya. Dalam situasi normal pulau ini selalu ramai setiap akhir pekan dan hari libur nasional.

Untuk bisa sampai di pulau, tidak memerlukan waktu berhari-hari. Sebab jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Kalau lancar, hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk tiba di pulau.

Selain itu, di sini banyak yang tidak mengetahui kalau Teluk Lampung memiliki banyak jenis ikan badut (clownfish). Sekali snorkeling, kalau beruntung, bisa menjumpai beberapa jenis ikan badut.

Ada ikan badut berwarna putih dengan corak berwarna oranye. Seperti yang pernah kamu tonton di film "Finding Nemo". Juga ada clownfish warna dan corak lain disini.

Tak hanya menyajikan keindahan lautnya, di tempat ini ada penginapan di atas laut juga. So, bagi kamu yang ingin bermalam disini. Bisa dipastikan kamu tidak akan melewatkan semua momen keindahan di Pulau ini.

2. Pulau Tegal Mas Resort

Pulau Tegal Mas menjadi pilihan lain yang menyenangkan untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga. Resort ini rutin dikunjungi wisatawan berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan beberapa artis terkenal terlihat mampir dan menikmati suasana menyenangkan di sini. Tempat wisata yang menjagokan wisata snorkelingnya terletak di Kabupaten Pesawaran Lampung. Pulau Berada persis di seberang Pantai Sari Ringgung, salah satu pantai paling populer di Pesawaran Lampung.

Sama seperti Pulau Pahawang, tempat ini juga menyediakan beberapa pilihan cottage. Layaknya, Maldives cottage di pulau Tegal mas juga didirikan di atas laut. Cottage di sini juga terbagi dengan beberapa pilihan harga, bisa disesuaikan dengan dana anda tentunya. Ada yang bisa menampung tiga orang hingga 10 orang.

3. Pulau Pisang

Pulau Pisang adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Terletak di paling barat Provinsi Lampung pulau ini langsung menghadap ke Samudra Hindia.

Pulau ini menempati area seluas 2.310 hektar dengan pesona keindahan pantai yang akan membuat siapapun yang datang ke sana takjub. Di tempat ini, kalian akan disajikan keindahan wisata bahari yang menawarkan keelokan terumbuh karang, gerombolan lumba-lumba, serta pantai pasir putihnya yang masih alami.

Untuk menuju kesana jika dari Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar tujuh jam perjalanan. Dapat diakses dari arah Kemiling, lalu ke arah Pringsewu, Kota Agung dan hingga sampai Krui.

Jika kamu ingin pergi ke Pulau Pisang dan hendak menginap, maka tidak perlu risau. Di Pulau pisang sudah tersedia rumah warga atau dapat pula menyewa homestay jika ingin lebih lengkap fasilitasnya.

Di sana selain rumah warga juga ada wisma dengan harga terjangkau, sehingga ketika kamu lelah menjelajahi pulau dapat beristirahat dengan tenang di wisma atau homestay.

Tempat Wisata Bahari Lain Ada di Halaman Berikutnya. Ada yang Jadi Surganya Pecinta Surving...



Simak Video "Suporter Bola Bandar Lampung Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]