4 Event Seru di Danau Toba Bulan Agustus Ini yang Wajib Didatangi

Kartika Sari - detikSumut
Selasa, 02 Agu 2022 07:30 WIB
Kawasan geosite Sipinsur di Kabupaten Humbang Hasundutan.
Danau Toba (Baringin Gaol/detik.com)
Medan -

Sektor pariwisata di Sumatera Utara kini mulai bergeliat kembali. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya bermunculan event-event tahunan yang kembali aktif tahun ini.

Satu diantaranya ada kawasan Danau Toba yang saat ini mencuri perhatian nasional hingga mancanegara. Setelah menggelar perhelatan Internasional W-20, Danau Toba kini sudah memiliki jadwal untuk menggelar event tahunan.

Nah, detikers wajib tahu jadwal event di Danau Toba yang akan digelar bulan Agustus ini, diantaranya:


1. Danau Toba Rally 2022

Kejurnas Rally 2022 yang didukung oleh BPODT ini diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara dan diikuti oleh 60 pebalap ternama nasional dan internasional.

Kejurnas ini merupakan persiapan menyambut Asian Pasific Rally Championship (APRC) yang akan diadakan di September 2022 dan World Rally Championship (WRC) di tahun 2023 mendatang.

Danau Toba Rally 2022 akan digelar pada 5-7 Agustus 2022 di Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut.

2. Samosir Jamming Paradise 2022

Acara panggung musik dan camping bareng yang sudah memasuki tahun kedua ini akan diadakan di Bukit Beta, Desa Wisata Tuk-tuk Siadong, Pulau Samosir pada 20-21 Agustus 2022 mendatang.

Acara seru ini akan diisi oleh musisi lokal sembari menikmati suasana alam Danau Toba yang mempesona.

3. Toba Fashion Week

Toba Fashion Week merupakan salah satu dari 17 calendar of Event Danau Toba 2022 yang didukung oleh BPODT.

Acara ini merupakan pagelaran akbar untuk peragaan busana yang akan dilaksanakan di kota Balige, Toba. Toba Fashion Week ini merupakan kolaborasi dari banyaknya insan kreatif muda di kawasan Danau Toba.

Nah, detikers yang ingin menyaksikan event ini dapat hadir pada 26-28 Agustus 2022 mendatang ya!

4. Lake Toba Tradisional Music Festival 2.0

Event Lake Toba Tradisional Music Festival ini akan digelar untuk kedua kalinya. Event ini akan digelar di Desa Meat, Desa Tarabunga, dan Desa Lintong Ni Huta pada 5-7 Agustus 2022 mendatang.

Bagi peserta yang ingin ikutan, cukup membayar biaya registrasi sebesar Rp 35 ribu sudah mendapatkan lapak mendirikan tenda, gelang, lapak parkir, toilet, retribusi pariwisata dan bisa ikuti kegiatan untuk di tiga panggung.



Simak Video "Jokowi Resmikan 7 Pelabuhan & Empat KMP di Kawasan Danau Toba"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)