GIIAS 2022 Hadir di Medan, Pamerkan Mobil Berteknologi Canggih

GIIAS 2022 Hadir di Medan, Pamerkan Mobil Berteknologi Canggih

Kartika Sari - detikSumut
Rabu, 28 Sep 2022 22:18 WIB
Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumar saat press conference di Santika Convention Hall, Medan. (Kartika Sari/detikSumut)
Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumar saat press conference di Santika Convention Hall, Medan. (Kartika Sari/detikSumut)
Medan -

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan segera hadir di Kota Medan. Event ini digelar pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Convention Centre.

"Tahun ini GIIAS Medan akan kembali hadir menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik dari merek-merek besar dari industri otomotif global," ungkap Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, Rabu (28/9/2022).

Dikatakan Kukuh, nantinya akan ada delapam merek ternama industri otomotif seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling.


"Delapan merek ini nantinya akan hadir di GIIAS Medan dengan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD di Tangerang," ujarnya.

Tak hanya dapat melihat pameran, nantinya para peserta akan dapat merasakan langsung mobil terbaru di area test Drive selama pameran berlangsung.

"Di pameran ini, masyarakat Medan dan sekitarnya akan mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung puluhan kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik," tutur Kukuh.

Area test drive dan tes ride GIIAS Medan 2022 akan meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan.

GIIAS Medan 2022 sendiri menargetkan transaksi 1.000 unit dengan 17 ribu pengunjung selama pameran berlangsung.

Ia cukup yakin akan mencapai target tersebut lantaran Kota Medan saat ini berada di posisi ke-enam dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.

"Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif dan Gaikindo terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat penyelenggaraan GIIAS Medan dapat mendorong capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumut yang hingga tahun lalu berada di posisi keenam," tutur Kukuh.

Sementara itu, bagi detikers yang ingin hadir dalam pameran ini dapat hadir mulai pukul 12.00 WIB dengan membeli tiket masuk seharga Rp 10 ribu pada hari Rabu hingga Jumat dan Rp 15 ribu pada hari Sabtu-Minggu. Tiket dapat dibeli pada saat acara berlangsung.



Simak Video "Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)