Hari Ini, PSMS Medan Bertanding Melawan Deltras Sidoarjo

Nizar Aldi - detikSumut
Sabtu, 11 Jun 2022 08:55 WIB
PSMS Medan sedang latihan di Sidoarjo. Istimewa
Foto: PSMS Medan sedang latihan di Sidoarjo. Istimewa
Medan -

Kepala Pelatih PSMS Medan I Putu Gede memastikan pertandingan melawan Deltras Sidoarjo akan tetap terlaksana pada hari ini, Sabtu (11/6). Dia mengatakan sudah ada beberapa alternatif yang sudah disiapkan oleh kedua belah pihak.

"Ada beberapa alternatif, yang pasti pertandingan itu jadi. Karena kita sudah meeting dengan pihak pelatih, pihak manajemen Deltras juga," kata Putu Gede dalam keterangan tertulis, Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, ada dua alternatif yang sudah mereka bahas dengan pihak Deltras Sidoarjo. Yang pertama di Sidoarjo tapi tanpa penonton atau di Surabaya.


"Alternatif pertama main di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tanpa penonton. Yang kedua main di Stadion Gelora 10 November, Surabaya," lanjutnya

Namun, untuk kepastian stadion, baru malam ini akan diputuskan oleh kedua belah pihak.

"Jadi nanti malam keputusan finalnya ," sambungnya.

Pertandingan kedua tersebut kata dia akan dilaksanakan, karena merupakan hal yang untuk persiapan sebelum Liga 2 bergulir.

"Karena pertandingan ini penting. Pentingnya itu bagi kami PSMS dan bagi Deltras juga," tegasnya.

PSMS sendiri kata dia sudah sampai ke Sidoarjo siang hari kemarin. Sorenya pemain langsung melakukan latihan, yang dilanjutkan tadi pagi.

"Kita sampai siang kemarin dan sorenya latihan dan tadi pagi kita juga latihan seperti latihan resmi atau OT (official training)," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, PSMS Medan sedang melakukan pemusatan latihan di Jawa Timur. Selama di sana, PSMS Medan dijadwalkan akan melakukan laga uji coba termasuk dengan Deltras Sidoarjo, namun laga tersebut batal.

Pengumuman batalnya pertandingan tersebut disampaikan Deltras Sidoarjo melaui akun Instagram resminya. "Batal. Rencana uji coba Deltras vs PSMS Medan yang kami jadwalkan Sabtu, 11 Juni 2022, hingga saat detik ini belum mendapatkan izin dari aparat keamanan" begitu tertulis dalam postingan tersebut seperti dilihat detikSumut, Kamis (9/6/2022).



Simak Video "Kobaran Api Melahap Pabrik Cat di Sidoarjo, Terdengar Ledakan Keras"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)