4 Kedai Durian Ngehits di Medan, Ada Langganan Presiden

Kartika Sari - detikSumut
Jumat, 05 Agu 2022 19:30 WIB
Durian jawa timur
Durian (Foto: radarjombang.jawapos.com)
Medan -

Jika berkunjung ke Kota Medan, tak lengkap jika tak mencicipi kuliner durian yang menjadi sering jadi incaran wisatawan dari luar kota. Untuk menemukan kedai durian yang enak tak cukup sulit.

Memiliki aroma khas dengan lembutnya daging durian akan membuat pencinta durian akan ketagihan terlebih saat musim panen tiba. Nah, buat detikers yang ingin kulineran durian tidak perlu menunggu musim panen. Karena di Medan ada kedai durian yang setiap hari, tanpa mengenal musim.

Berikut detikSumut berikan rekomendasi empat kedai durian populer di kota Medan, diantaranya:


1. Ucok Durian

Siapa yang tidak kenal Ucok Durian, kedai legendaris yang menjadi langganan wisatawan saat berkunjung di kota Medan. Tempat ini jadi langganan para artis ibu kota. Bukan hanya artis, presiden kerap datang ke tempat ini.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya saat masih menjabat presiden pernah datang ke Ucok Durian, begitu juga dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Eks Gubernur DKI Jakarta itu pernah makan durian di Ucok Durian bersama keluarga tahun 2017 lalu.

Terletak di Jalan Jl. K.H. Wahid Hasyim No.68, Babura, Kecamatan. Medan Baru, Ucok Durian memiliki koleksi aneka macam jenis durian yang diambil dari kebun durian di Sumatera Utara.

Bagi yang ingin datang ke Ucok Durian dapat menikmati durian dengan merogoh kocek mulai dari Rp 75 ribu per buah.

Jokowi makan durianJokowi makan durian di Ucok Durian Foto: Istimewa

2. Sibolang Durian

Sibolang Durian menjadi kedai durian yang hits kekinian di kota Medan. Terletak di Jalan Iskandar Muda No. 75 C-D Medan, Sibolang Durian tak pernah sepi pengunjung.

Mengusung desain yang unik, para pengunjung dapat memilih aneka spot yang Instagramable.

Di Sibolang Durian, pengunjung dapat menikmati aneka jenis durian mulai dari durian Musangking, Blackthorn, dan buah lokal. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat membawa durian dalam bentuk durian kupas, daging durian, dan pancake durian.

Pembeli saat berkunjung ke Sibolang DurianPembeli saat berkunjung ke Sibolang Durian Foto: Istimewa

Mau Tahu Tempat Lainnya. Klik Halaman Selanjutnya



Simak Video "Ziva Magnolya Kepikiran Durian Saat Bicara soal Medan"
[Gambas:Video 20detik]