Rekomendasi 5 Rumah Makan Padang yang Enak di Medan

Tim detikSumut - detikSumut
Minggu, 12 Jun 2022 06:50 WIB
Rumah makan Padang di Jakarta Pusat
Ilustrasi rumah makan padang (Foto: Istimewa)
Medan -

Kota Medan merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang ada di Indonesia. Ada sejuta alasan untuk wisatawan datang di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

Selain peninggalan sejarah seperti Istana Maimun atau Masjid Raya Al-Mashun Medan, di Kota Medan yang paling dicari adalah kulinernya yang menggugah selera.

Harus diketahui, kuliner Medan saat ini sudah memiliki sangat banyak ragamnya. Termasuk makanan khas daerah. Hal ini karena Kota Medan juga disisi beragam suku sehingga kota terbesar ketiga ini sering dijuluki miniatur Indonesia.


Kali ini, detikSumut ingin memberikan rekomendasi untuk para traveler yang ingin mencicipi makanan di Kota Medan. Makanan yang akan dibahas disini adalah makanan khas dari Padang yang biasanya disajikan di rumah makan Padang.

Berikut 5 rekomendasi rumah makan Padang yang ada di Kota Medan. Bagi kamu yang ingin makan siang di lokasi ini apalagi di jam kerja, siap-siap untuk ngantri ya.

RM Gumarang Jaya

Rumah makan ini berada di Jalan Brigjend Katamso, Medan. Lokasi rumah makan ini tidak terlalu jauh dari ikon Kota Medan Istana Maimun.

Di rumah makan ini disajikan hidangan seperti rendang sapi, rendang ayam, ayam goreng, ayam gulai. Untuk harganya juga tidak terlalu mahal.

Merujuk pada pemesanan makanan secara online, untuk harga nasi rendang sapi di tempat ini dipatok dengan harga Rp 30 ribu, nasi rendang ayam seharga Rp 30 ribu, nasi ayam goreng Rp 22 ribu.

RM Padang Raya

Rumah makan ini berada di Jalan Jenderal Besar A.H Nasution No. 48, Medan Johor. Di lokasi ini juga menyediakan makanan Padang yang pastinya membuat kamu ketagihan.

Untuk harga di lokasi ini juga tidak terlalu mahal. Jika merujuk pemesanan makanan online, untuk nasi ayam rendang dihargai Rp 25 ribu, nasi ayam panggang Rp 25 ribu dan untuk nasi ayam gulai dengan harga Rp 27 ribu.



Simak Video "Menjajal Aneka Sajian di Rumah Makan Padang Milik Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]