Sumber Ledakan Kedua di Polsek Astana Anyar dari Sisa Bahan Peledak

Jawa Barat

Sumber Ledakan Kedua di Polsek Astana Anyar dari Sisa Bahan Peledak

Tim detikJabar - detikSumut
Rabu, 07 Des 2022 12:21 WIB
Anggota polisi berjaga di kawasan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Penjagaan ketat tersebut akibat adanya ledakan yang diduga bom bunuh diri di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/agr/aww.
Polisi berjaga di areal Polsek Astana Anyar. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Bandung -

Ledakan kedua terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat usai peristiwa bom bunuh diri. Polisi menyebut ledakan itu berasal dari sisa bahan peledak yang digunakan pelaku.

"Memang tadi benda yang dicurigai bahan peledak juga. Dilakukan disposal dengan peledakan di sini," kata Kabid Humas Polda Jabar, Ibrahim Tompo dilansir detikJabar, Rabu (7/12/2022).


Ibrahim mengatakan menjelaskan, saat ini tim sedang melakukan verifikasi bahan yang diledakkan petugas di lokasi kejadian. Ia menjelaskan data mengenai lokasi sisa bahan peledak itu masih terbatas, sehingga tidak bisa menyampaikan secara rinci.


"Masih dilakukan pengecekan penyisiran dan sterilisasi lagi beberapa areal. Karena jangan sampai ada benda lain rawan meledak," ucap Ibrahim.

Diketahui ledakan kedua muncul sekitar pukul 10.45 WIB. Polisi dan wartawan yang berada tak jauh dari Polsek Astana Anyar dibuat terkejut oleh suara ledakan itu.



Simak Video "Polisi yang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Bandung Bernama Aiptu Sofyan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)