Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar 9 Orang, 1 Polisi Tewas

Jawa Barat

Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar 9 Orang, 1 Polisi Tewas

Tim detikJabar - detikSumut
Rabu, 07 Des 2022 12:05 WIB
Pelaku bom bunuh diri di Astana Anyar tewas. Seperti diketahui, ledakan terjadi di area Kantor Polsek Astana Anyar, Bandung, Rabu (7/12/2022).
Ilustrasi (detikcom/Luthfy Syahban)
Bandung -

Polisi memperbaharui jumlah korban akibat aksi bom bunuh diri di Polsek Astaka Anyar, Bandung, Jawa Barat. Data terbaru jumlah korban akibat peristiwa itu berjumlah sembilan orang, satu di antaranya meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menjelaskan dari sembilan korban itu, delapan di antaranya merupakan anggota kepolisian. Satu lagi warga sipil atau masyarakat biasa.

"Anggota (polisi) satu orang meninggal," kata Ibrahim dilansir detikJabar, Rabu (7/12/2022).


"Hasil verifikasi di lapangan, benar bahwa ini kejadian yang disebabkan oleh seseorang yang membawa alat peledak yang terjadi di depan polsek, di mana menimbulkan korban saat ini kurang lebih sembilan orang, dan satu orang meninggal," lanjutnya.

Ibrahim menambahkan, pelaku bom bunuh diri juga tewas di lokasi kejadian. "Ada satu orang meninggal, diidentifikasi sebagai pelaku yang membawa alat," katanya seraya menyebut korban luka saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.



Simak Video "Polisi yang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Bandung Bernama Aiptu Sofyan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)