Eks Karyawan Gasak Uang Rp 40 juta di Toko Aluminium di Batam

Kepulauan Riau

Eks Karyawan Gasak Uang Rp 40 juta di Toko Aluminium di Batam

Alamudin Hamapu - detikSumut
Minggu, 04 Des 2022 20:00 WIB
Eks karyawan toko aluminium berinisial DM saat diamankan polisi (Foto: Dok Polsek Sagulung).
Eks karyawan toko aluminium berinisial DM saat diamankan polisi (Foto: Dok Polsek Sagulung)
Batam -

Polisi menangkap eks karyawan toko aluminium di Batam yang nekat membobol laci kasir bekas tempatnya bekerja. Pelaku dibekuk polisi di Kabupaten Kampar, Riau. Pelaku sempat dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

"Pelaku DM ditangkap anggota Polsek Sagulung bersama Polres Kampar di Kubang Jaya, Kampar, Riau Kamis (1/12/2022) kemarin dan merupakan mantan karyawan toko aluminium tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Hasmir, Minggu (4/12/2022).

DM sempat berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat dibawa dari Kampar ke Batam. "Pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur," ujarnya.


Kasus pencurian diketahui pertama oleh kasir toko aluminium yang melihat laci penyimpanan uang telah dirusak. Uang sebesar Rp 40 juta yang berada di dalam laci hilang. Kasir kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pemilik toko.

"Kejadiannya pada Sabtu (25/11/2022) lalu. Aksi pelaku terekam CCTV toko. Pelaku mengambil uang sebesar Rp 40 juta di dalam laci toko tersebut," ujarnya.

Dari tangan pelaku DM polisi menyita beberapa barang bukti yakni sisa uang hasil pencurian sejumlah Rp 5,8 juta rupiah dan obeng yang digunakan pelaku membobol laci kasir.

"Pengakuan pelaku uang yang diambilnya digunakan untuk keperluan sehari-hari dan biaya ia melarikan diri," ujarnya

Atas perbuatannya, pelaku DM dijerat dengan Pasal 363 KUHP ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.



Simak Video "Viral Motor Diduga Hasil Curian Ditemukan di Pohon Bambu di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(nkm/nkm)