Ingin Tawuran, Polsek Delitua Amankan 26 Pelajar 1 Diproses Hukum

Ingin Tawuran, Polsek Delitua Amankan 26 Pelajar 1 Diproses Hukum

Goklas Wisely - detikSumut
Sabtu, 26 Nov 2022 20:56 WIB
Polsek Delitua memanggil orang tua 26 pelajar yang diamankan saat hendak ingin tawuran. Foto: Goklas Wisely/detikSumut
Polsek Delitua memanggil orang tua 26 pelajar yang diamankan saat hendak ingin tawuran. Foto: Goklas Wisely/detikSumut
Medan -

Polsek Delitua mengamankan 26 pelajar yang mau melakukan tawuran di beberapa titik wilayah hukum Delitua. Dari 26 pelajar yang diamankan itu, 1 diantarnya ditahan karena menggunakan senjata tajam. Kapolsek Delitua, Dedy mengatakan pihaknya memperoleh informasi awalnya dari masyarakat, yang bertepatan pada peringatan Hari Guru, pada Jumat (25/11/2022) sekitar pukul 10.00 WIB bahwa ada beberapa pelajar berkelahi.

"Lalu kita amankan di Jalan STM itu ada tiga pelajar dan dibawa ke Polsek," kata Dedy saat diwawancarai, Sabtu (26/11/2022).

Handphone ketiga pelajar itu pun diperiksa. Ternyata ada pesan yang memuat informasi akan ada perkelahian antar pelajar sekitar pukul 13.00 WIB. Ia langsung mempersiapkan anggota untuk siaga di beberapa titik seperti Jalan AH Nasution, Jalan STM dan lainnya. Pukul 13.45 WIB, anggotanya melihat segerombolan pelajar pakai sepeda motor menuju arah Jalan Ngumban Surbakti.


"Saat itu bertemu dengan pelajar lainnya. Kami langsung melakukan pengejaran dan upaya pencegahan dengan menangkap para pelajar tersebut," sebutnya.

"Sampai akhirnya di Jalan Jamin Ginting kita amankan sekitar 23 pelajar. Artinya total ada 26 pelajar. Mereka dari sekolah yang berbeda- beda," tambahnya.

Selain itu, dikatakan sepeda motor yang diamankan ada 12 unit. Dari 26 pelajar yang ditangkap ada 1 orang pelajar membawa senjata tajam berupa parang panjang. Terkait pelajar yang membawa senjata tajam ini akan diproses hukum.

"Yang bawa saja kita proses. Kalau lainnya kita berikan pembinaan. Seluruh orangtua mereka kita panggil dan memberikan peringatan agar dapat mengawasi anaknya masing - masing," tutupnya.



Simak Video "Tawuran di Lampung, 1 Pelajar Terluka-Jari Tangan Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)