Pria di Pesawaran Perkosa Keponakannya Saat Mabuk Tuak

Lampung

Pria di Pesawaran Perkosa Keponakannya Saat Mabuk Tuak

Tommy Saputra - detikSumut
Sabtu, 26 Nov 2022 16:45 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Andhika Akbarayansyah
Lampung -

Seorang pria di Pesawaran, Lampung, NRS (40) memperkosa keponakannya yang berusia 15 tahun. NRS diduga melakukan aksi bejatnya itu karena sedang mabuk usai meminum tuak.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan pelaku ditangkap pada Jumat (25/11/2022) di rumah mertuanya.

"Pelaku pemerkosaan ini berhasil kami tangkap pada Jumat kemarin di kediaman mertuanya di Desa Bunut Seberang, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Pelaku ini merupakan paman korban dan kami amankan bersama barang buktinya," kata dia, Sabtu (26/11/2022).


Adapun kronologi peristiwa pemerkosaan ini berawal ketika pelaku berpamitan dengan kakaknya yang tak lain adalah ibu dari korban.

"Pada Minggu (20/11/2022) pelaku yang main ke rumah korban berpamitan dengan ibu korban akan menghantarkan anak temannya. Tapi pelaku turut mengajak korban," ujar Pratomo.

Kemudian lanjut Pratomo, korban dibawa ke lapo (kedai) tuak yang tak jauh dari kediaman orang tu nya di Desa Anglo. Pelaku kemudian mengajak korban minum tuak.

"Korban malah dibawa ke lapo tuak, di sana korban dipaksa oleh pelaku minum tuak akan tetapi korban menolak. Setelah pelaku meminum beberapa gelas tuak, korban meminta untuk diantarkan pulang. Dalam perjalanan pulang ke rumah, karena dipengaruhi tuak tadi, korban malah diseret ke kebun dan kemudian dilakukan pemerkosaan," terangnya.

Teriakan korban pada saat itu perbuatan itu dilakukan berhasil diredam pelaku dengan cara membekap mulutnya.

"Korban ini sempat menangis sambil berteriak meminta tolong, namun pelaku membekap mulut korban agar tidak bersuara. Atas kejadian tersebut korban menceritakan kejadian tersebut kepada ibu korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pesawaran," tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 Undang-undang RI Nomor 17 tahun 2016 ancaman penjara paling lama 15 tahun.



Simak Video "Fakta-fakta Pemuda Perkosa Ibu dan Adik Kandungnya di Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)