Tampang Pria Nekat Curi Besi Jembatan di Medan yang Bikin Bobby Murka

Tampang Pria Nekat Curi Besi Jembatan di Medan yang Bikin Bobby Murka

Goklas Wisely - detikSumut
Sabtu, 26 Nov 2022 12:13 WIB
Pria yang hendak curi besi jembatan yang baru dibangun oleh Pemkot Medan
Foto: Pria yang hendak curi besi jembatan yang baru dibangun oleh Pemkot Medan (Istimewa)
Medan -

Pria mau mencuri besi jembatan yang baru saja dibangun Pemerintah Kota Medan di Kelurahan Sicanang telah diamankan polisi. Aksi pria ini membuat Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution angkat bicara di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudy Syahputra mengatakan pelaku bernama Hendra Saputra Sitorus alias Golap (35) warga Blok B Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

"Dia diduga melakukan tindak pidana percobaan pencurian besi di Jembatan Sicanang dengan cara menggergaji besi," kata Rudy, Sabtu (26/11/2022).


Rudy menjelaskan Golap melakukan aksinya pada Jumat (25/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi itu ketahuan oleh petugas keamanan dan warga di sekitar lokasi.

"Barang bukti diamankan gergaji besi. Pelaku terancam Pasal 53 jo 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Bobby Nasution murka atas aksi Golap. Bobby mengunggah foto dan video yang menunjukkan besi jembatan sudah digergaji di akun Instagramnya.

"Perbuatan tidak terpuji!," demikian tulis Bobby dalam unggahannya itu.

Bobby mengakui informasi itu diketahui dari masyarakat Kelurahan Sicanang. Menantu Presiden Jokowi itu menyebut jika terduga pelaku pencurian sudah ditangkap.

"Pelaku sudah diamankan pihak kelurahan dan Babinsa setempat," tulisnya.



Simak Video "Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Bermodus Kencan di Penginapan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)