Melihat Lebih Dekat Lokasi Pelajar Tendang-Pukul Nenek di Tapsel

Melihat Lebih Dekat Lokasi Pelajar Tendang-Pukul Nenek di Tapsel

Tim detikJabar, detikSumut - detikSumut
Minggu, 20 Nov 2022 22:30 WIB
Tangkapan layar video viral pelajar tendang nenek di Tapsel
Foto: Tangkapan layar video viral pelajar tendang nenek di Tapsel (Istimewa)
Medan -

Enam pelajar SMK di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara ditangkap polisi. Mereka ditangkap setelah video aksi menendang dan memukul seorang nenek hingga tersungkur viral di media sosial.

Dilansir detikJabar Minggu (20/11/2022), dari penelusuran peristiwa itu terjadi di Jalan Gunung Tua-Pal Sabolas, tepatnya di Kecamatan Angkola Tim, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Lokasi penganiayaan lansia di Tapanuli SelatanLokasi penganiayaan lansia di Tapanuli Selatan Foto: Google Street View

Ada beberapa kecocokan antara lokasi kejadian di video dengan tampilan di Google Street View. Salah satunya adalah tiang listrik yang miring ke arah barat. Di dalam video tersebut terlihat deretan perbukitan di Gunung Tua Pargarutan.


Bukti lainnya juga dikuatkan dengan kehadiran tiang listrik bertegangan tinggi di arah timur, atau ke arah saat nenek tersebut berlari menjauhi para pelajar urakan tersebut.

Dilihat dari peta Google, lokasi penendangan ini hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Bandara Aek Godang dan pusat keramaian di Pal Sabolas.

Lokasi penganiayaan lansia di Tapanuli SelatanLokasi penganiayaan lansia di Tapanuli Selatan Foto: Google Street View

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni, menjelaskan selain ditendang nenek itu juga dipukul kayu oleh para pelajar tersebut. Kini, enam pelajar yang ada di video itu telah diamankan.

"Enam orang (diamankan), yang di video menendang itu ada lima terlihat dalam video yang video pemukulan dengan kayu ada empat pelaku yang dalam video namun kalau digabungkan hanya enam pelaku dari kedua kejadian," ucap Imam.

Aksi Pelajar Tendang Nenek hingga Tersungkur Terjadi September Lalu. Baca Halaman Selanjutnya..



Simak Video "Polisi Tetapkan Pelajar Penendang Nenek di Tapsel Jadi Tersangka!"
[Gambas:Video 20detik]