Lagi Minum di Lapo Tuak, Pria di Pematangsiantar Tewas Ditikam

Lagi Minum di Lapo Tuak, Pria di Pematangsiantar Tewas Ditikam

Datuk Haris Molana - detikSumut
Senin, 14 Nov 2022 18:37 WIB
Klitih Itu Apa? Pergeseran Makna di Balik SriSultanYogyaDaruratKlitih
Lagi Minum di Lapo Tuak, Pria di Pematangsiantar Tewas Ditikam. (Foto: detikcom)
Pamatangsiantar -

Seorang pria bernama Ricardo Sihotang tewas usai ditikam di warung atau lapo tuak di Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut). Penikaman itu diduga dipicu akibat korban sempat mengejek bos pelaku.

"Pelaku menggunakan sebilah pisau langsung menusuk korban," kata Kasi Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Rusdi menyampaikan peristiwa itu terjadi pada Minggu (13/11) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban sedang duduk minum tuak di lapo bersama rekannya, Kliwon Sirait di kawasan Siantar Utara.


Mereka minum-minum di sana hingga malam. Korban asyik bernyanyi, sementara rekannya tiduran.

Pada pukul 19.30 WIB, korban keluar dari dalam kedai hendak mau pulang ke rumahnya. Saat itu, pelaku juga mengikuti korban dari arah belakang.

"Setelah keluar dari kedai pelaku juga mengikuti korban dari arah belakang dan setelah dua meter dari pintu depan kedai kemudian pelaku menggunakan sebilah pisau langsung menusuk korban yang mengena pada dada sebelah kanan sebanyak satu kali kemudian menusuk mata korban sebelah kiri sebanyak satu kali dan menusuk paha sebelah kiri sebanyak satu kali," ujar Rusdi.

Setelah itu, korban pun jatuh tersungkur ke tanah. Tak lama kemudian, pemilik warung tuak datang. Dia menanyakan perihal penikaman itu dan dijawab oleh pelaku karena kesal mengejek tauke atau bos tempatnya bekerja.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tertolong. Istri korban yang tak terima suaminya dibunuh, melapor ke polisi.

Saat ini, polisi masih memburu pelaku yang bernama Benni Sitanggang itu.

"Saat ini masih mencari informasi tentang keberadaan pelaku untuk dilakukan penangkapan," ujar Rusdi.



Simak Video "Harimau Unik, Pecinta Ayam Goreng dan Nasi, Pematangsiantar"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/dpw)