Sipir Rutan Pekanbaru Tabrak Polisi gegara Takut Ditangkap Bawa Sabu

Riau

Sipir Rutan Pekanbaru Tabrak Polisi gegara Takut Ditangkap Bawa Sabu

Raja Adil Siregar - detikSumut
Selasa, 04 Okt 2022 11:08 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi penangkapan. (Foto: agung pambudhy)
Pekanbaru -

Seorang oknum sipir yang bertugas di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau ditangkap karena membawa narkotika jenis sabu. Pria bernama Yudi Nata Saputra itu bahkan sempat menabrak polisi yang hendak menangkapnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan, Yudi ditangkap saat Opsnal Satresnarkoba berpatroli di Jalan Rambutan, Selasa (27/9) malam lalu. Tim mencurigai gerak-gerik pria yang melintas dengan sepeda motor.

"Tim opsnal melihat ada seorang pria yang mencurigakan naik sepeda motor lewat di depan kantor PTPN V. Kemudian tim coba untuk mengamankan," terang Kombes Pria Budi, Selasa (4/10/2022).


Pelaku yang tahu disetop polisi mencoba melakukan perlawanan. Bahkan berulang kali mencoba kabur saat diberi peringatan.

"Dia coba kabur beberapa kali. Melakukan perlawanan saat diamankan," kata alumni Akpol 1999 tersebut.

Kasat Resarkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Ryan Fajri menyebut dua anggotanya terluka akibat ditabrak pelaku. Saat itu pelaku berusaha kabur dengan sepeda motor.

"Dua anggota kami terluka di bagian kaki, luka ringan karena ditabrak pelaku waktu mau diamankan," kata Fajri.

Setelah ditangkap, dari tangan pelaku petugas menyita satu kotak rokok berisi paket sabu sebanyak 10 gram. Sabu itu sempat dibuang saat petugas mengejar pelaku.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu kotak rokok warna hitam berisi satu bungkus plastik bening. Plastik berisikan narkotika jenis sabu yang dibuang pelaku," kata Fajri.

Selanjutnya Yudi dan barang bukti dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk keperluan pengembangan. Pelaku kemudian ditahan atas kepemilikan barang haram itu.

"Pelaku ini meruoakan sipir Rutan Sialang Bungkuk," ungkap Fajri.



Simak Video "Driver Ojol Antar Sandal Jepit ke Lapas Banyuwangi, Ternyata Isinya Sabu!"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/dpw)