Pamer Sajam di Medsos, Remaja Asahan Diamankan Polisi

Pamer Sajam di Medsos, Remaja Asahan Diamankan Polisi

Perdana Ramadhan - detikSumut
Sabtu, 01 Okt 2022 22:42 WIB
Remaja yang pamer sajam saat berada di kantor polisi. (Foto: Istimewa)
Remaja yang pamer sajam saat berada di kantor polisi. (Foto: Istimewa)
Asahan -

Polisi mengamankan S remaja berusia 16 tahun yang viral di media sosial (medsos) karena pamer senjata tajam (sajam). S ditangkap tak lama videonya beredar.

Kepala Urusan Bagian Operasional (KBO) Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan, Iptu Erwin Syahrizal mengatakan remaja itu ditangkap pada Jumat (30/9) malam.

"Diamankan tadi malam sekira pukul 22:00 WIB di daerah Air Joman. Masih di bawah umur, inisial S usia 16 tahun," kata Erwin saat dikonfirmasi Sabtu (1/10/2022).


Ia menyebut motivasi remaja itu mengacungkan Sajam di medsos untuk menantang kelompok temannya dengan maksud bercanda-canda di sosial media. "Untuk gagah-gagahan saja dia itu mendatang kelompok lain," katanya.

Pasca diamankan, S disebut telah dikembalikan kepada orang tuanya dengan status jaminan dan wajib lapor karena aksinya membuat keresahan di masyarakat.

Sebelumnya dalam video beredar dilihat detikSumut menunjukkan seorang remaja mengacungkan parang dengan merekam aksinya sendiri. Ia pun menantang kelompok tertentu dengan narasi makian umpatan sambil memegang saham.

Aksi ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Sepekan yang lalu atau pada Jumat (23/9/2022) Polres Asahan juga mengamankan tujuh remaja di bawah umur dengan aksi serupa.



Simak Video "Jual 8 Ribu Ekstasi Tak Bertuan, 2 Nelayan Asal Labuhanbatu Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)