Emak-emak di Medan Bawa Celurit Saat Cekcok dengan Tetangga

Emak-emak di Medan Bawa Celurit Saat Cekcok dengan Tetangga

Goklas Wisely - detikSumut
Sabtu, 01 Okt 2022 21:00 WIB
PS Kasat Reskrim Polrestabes Medna Kompol Teuku Fathir Mustafa
=S Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa (Goklas/detikSumut)
Medan -

Aksi emak-emak di Medan yang cekcok dengan tetangganya viral di media sosial. Pasalnya wanita itu sampai membawa senjata tajam jenis celurit untuk mengintimidasi tetangganya.

Dilihat detikSumut Sabtu (1/10/2022), awalnya tampak seorang ibu berbaju merah jambu mengenakan kerudung melintas menggunakan sepeda motor dengan anak. Di video itu tertulis peristiwa itu terjadi pada 4 Juli 2022 lalu dan berlokasi di Jalan Setia Luhur, Kota Medan.

Aksi itu tidak hanya berhenti di situ. Emak-emak itu kembali beraksi pada 24 September 2022 sekitar pukul 08.00 WIB lewat. Ibu itu terdengar marah-marah sembari membawa sapu sampai celurit lagi.


"Pelaku suami istri mencoba melakukan penganiayaan, pengancaman, dan percobaan pembunuhan dengan membawa sajam. Suami istri mengeroyok saya sampai babak belur," tulis narasi di video itu.

"Hingga di kantor polisi saya tiba-tiba tidak sadarkan diri karena dikeroyok suami istri. Kejadian sudah berulang - ulang dilakukan. Kasus sudah ditangani oleh Polrestabes Medan. Mohon secepatnya kasus ini diproses," lanjut narasi tersebut.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa membenarkan adanya aksi emak-emak yang mengancam tetangganya pakai celurit. Bahkan korban sudah membuat laporan polisi.

"Informasinya itu cekcok antar tetangga. Untuk lebih lanjut kita periksa dulu," kata Fathir saat dikonfirmasi detikSumut, Sabtu (1/10/2022).

Dikatakan, untuk menyelesaikan pertikaian antar warga itu pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah setempat serta Bhabinkamtibmas. Langkah untuk mendamaikan kedua belah pihak pun akan didahulukan.

"Pastinya kita upayakan dulu jalur perdamaian. Perangkat lingkungan di sekitar juga kita libatkan untuk menyelesaikan masalah antar tetangga ini," sebutnya.



Simak Video "5 Pemuda jadi Tersangka Pembacokan Pelajar di Deli Serdang, Ini Kronologisnya"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)