Horor! Mobil Tenggelam di Terowongan Yanglim Plaza Medan

Horor! Mobil Tenggelam di Terowongan Yanglim Plaza Medan

Goklas Wisely - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 15:59 WIB
Proses evakuasi mobil yang tenggelam di terowongan Jalan Emas Medan. (Foto: Istimewa)
Proses evakuasi mobil yang tenggelam di terowongan Jalan Emas Medan. (Foto: Istimewa)
Medan -

Satu unit mobil tenggelam saat melintas di terowongan yang adai di Jalan Emas dekat Yanglim Plaza, Medan. Mobil itu dievakuasi dengan cara ditarik oleh pemuda setempat menggunakan tali.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/9) kemarin saat hujan mengguyur Kota Medan. Video mobil tenggelam itu pun kemudian viral di media sosial.

Yudi, pemuda setempat yang ikut membantu menarik mobil itu saat tenggelam menceritakan peristiwa tersebut. Kata dia, saat hujan turun terowongan di bawah rel kereta api itu sudah tertutup oleh air.


"Sebenarnya pengendara sudah kita ingatkan jangan melewati terowongan. Bahkan kita letakkan plank di atas jalan. Tapi pengendara ini membandel juga sampai mogok terjebak banjir lah," ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Dijelaskannya butuh waktu sekitar setengah jam untuk mengevakuasi mobil yang tenggelam di terowongan itu. Selain mobil, Yudi bilang ada sekitar 10 pengendara motor yang ikut terjebak banjir.

Yudi berharap agar pengendara tidak lagi melintasi terowongan apabila sudah ada genangan air. Sebab, terowongan tersebut hanya jalan pintas dan masih banyak jalan lain yang bisa diakses pengendara.

Selain itu, pemuda setempat berharap agar Wali Kota Medan dapat memberikan bantuan dua mesin penyedot air. Gunanya, untuk mengalihkan air yang ada di terowongan ke parit terdekat. Selama ini hanya ada satu alat penyedot air.

"Itu pun dari pihak Yanglim alatnya. Butuh satu jam lebih itu biasanya untuk menyedot air biar nggak banjir lagi. Ini memang rawan banjir. Ya kami minta Wali Kota Medan berikan dua alat penyedot lagi lah," ungkapnya.



Simak Video "Sakit Hati Dibilang Pengangguran, Pria di Medan Tusuk Keponakan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)