Diduga Salah Tangkap, 2 Polisi di Jambi Dilaporkan ke Propam

Jambi

Diduga Salah Tangkap, 2 Polisi di Jambi Dilaporkan ke Propam

Ferdi Almunanda - detikSumut
Jumat, 30 Sep 2022 19:13 WIB
Ilustrasi Tingkatan Pangkat Polisi
Foto: Grandyos Zafna
Jambi -

Warga di Kabupaten Batang Hari, Jambi, bernama Noviyanti melaporkan dua anggota polisi di jajaran Polres Batang Hari ke Propam Polda Jambi. Dua anggota polisi itu dilaporkan warga buntut diduga salah tangkap terhadap suaminya.

"Iya benar, kemarin sore laporannya sudah diterima oleh Bid Propam Polda Jambi dan akan ditindaklanjuti," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto kepada detikSumut, Jumat (30/9/2022).

Laporan itu dilayangkan Noviyanti pada Kamis (29/9) sekitar pukul 14.30 WIB. Surat laporan tersebut bernomor LP/B-43/IX/2022 terkait tidak menjalankan tugas wewenang dan tanggung jawab secara profesional.


Mulia menyebutkan dari laporan itu, saat ini masih dalam proses investigasi dari bidang Propam Polda Jambi. Nantinya jika terbukti laporan warga itu dan ditemukan pelanggarannya maka anggota polisi yang dilaporkan tersebut bisa dikenakan sanksi.

"Jika ditemukan adanya pelanggaran, tentu ada sanksi yang akan dijatuhkan, tergantung dari hasil proses investigasi nanti," ujar Mulia.

Mulia juga menyebutkan sejak laporan itu diterima pihak Propam Polda Jambi, kini pihak Propam masih mendalami laporan warga itu. Mulia belum bisa memastikan sejauh mana perkembangan laporan warga itu karena masih dalam proses pihak Propam.

"Nanti kalau sudah ada informasi dan perkembangan terbaru dari Bid Propam Polda Jambi akan dikabari ya," terang Mulia.

Diketahui, warga yang tinggal di Desa Penerokan Kecamatan Bajubang Batang Hari bernama Noviyantu melaporkan dua anggota polisi berinisial Aiptu R anggota Polsek Bajubang, dan Iptu G di bagian Satreskrim Polres Batang Hari Jambi.

Warga itu melapor lantaran tidak terima suaminya ditangkap dengan tuduhan kasus perjudian. Warga itu melaporkan aksi penangkapan suaminya ke Propam lantaran tangkapan itu tidak ada penuh bukti dan dianggap hanya main gaplek.



Simak Video "Heboh Pegawai Bea Cukai Jambi Digerebek Istri Ngamar Bareng Wanita Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)