Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pengedar 17 Ribu Butir Ekstasi

Riau

Polresta Pekanbaru Tangkap 4 Pengedar 17 Ribu Butir Ekstasi

Raja Adil Siregar - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 20:59 WIB
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi memberikan keterangan kepada wartawan. Istimewa
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi memberikan keterangan kepada wartawan. Istimewa
Pekanbaru -

Empat jaringan narkoba asal Pekanbaru, Riau ditangkap. Dari 4 pelaku disita 17 ribu butir pil ekstasi siap edar. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan ribuan ekstasi didapat dari dua lokasi berbeda di Pekanbaru. Kedua lokasi itu ada di hotel dan perumahan di Jalan Tunas Jaya.

"Kemarin di dua TKP kami ungkap kasus terkait ekstasi. Dari kedua TKP berbeda, empat tersangka diamankan," tegas Pria Budi di Mapolresta, Kamis (29/9/2022).

Keempat tersangka adalah JRD (38), WS (34), RS (42) dan F. Khusus untuk F, hasil pemeriksaan diketahui merupakan warga binaan Lapas Pekanbaru.


Dari lokasi pertama, Polresta Pekanbaru dan Polsek Bukit Raya menyita 4.093 pil ekstasi berikut 200 gram sabu. Lalu dari lokasi kedua hasil pengembangan polisi menyita 3,4 Kg serbuk ekstasi.

"TKP ada ekstasi 4.093 butir dan 200 gram sabu dari tersangka JRD. Lalu dari WS kita amankan 4 bungkus plastik bening. Besok harinya kami amankan lagi RS, ada serbuk ekstasi 3,4 Kg atau kalau dicetak bisa jadi 13 ribu butir," katanya.

Tidak sampai disitu, polisi pun kemudian mengembangkan kasus hingga akhirnya dapat menangkap F. F ditangkap polisi di Lapas Pekanbaru.

"Itu dikembangkan dan diamankan seorang warga binaan Lapas Pekanbaru. Tersangka yang di Lapas inisial F itu merupakan pengendali yang memberikan sabu 2 ons kepada WS," kata Pria Budi.

Sementara Kasat Narkoba Kompol Riyan Fajri mengatakan pelaku ditahan di Mapolresta Pekanbaru. Pelaku dijerat UU Narkotika.

"Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukuman mati, atau seumur hidup," kata Fajri.



Simak Video "Bareskrim Bongkar Jaringan Narkoba, 1 Polisi Aktif Terciduk Jadi Kurir"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/bpa)