Bule Hipnotis Karyawan Toko di Medan, Uang dari Laci Kasir Dilarikan

Bule Hipnotis Karyawan Toko di Medan, Uang dari Laci Kasir Dilarikan

Goklas Wisely - detikSumut
Kamis, 29 Sep 2022 12:33 WIB
Dua pelaku saat hendak masuk ke pet shop.
Dua pelaku saat hendak masuk ke pet shop. (Foto: Istimewa/tangkapan layar)
Medan -

Dua orang diduga warga negara asing (WNA) memperdaya karyawan pet shop (toko hewan dan perlengkapannya) di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka membawa kabur uang dari laci kasir setelah menghipnotis karyawan di sana.

Aksi pria dan wanita ini terjadi di toko hewan di Jalan HM Said, di sekitar kawasan Mapolrestabes Medan pada 25 September lalu. Aksi keduanya pun terekam CCTV atau kamera pengawas.

Salah seorang karyawan toko itu, Selviana menjelaskan peristiwa itu berlangsung sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya ada sepasang suami istri yang masuk untuk berbelanja makanan kucing.


"Terus si cowok belanja Whiskas. Dia mengambil sendiri satu bungkus. Terus teman saya cowok dialihkan oleh si cewek ke depan. Si cowok ini berbicara bahasa Inggris," ujarnya saat diwawancarai, Kamis (29/9/2022).

Selanjutnya, pria asing atau bule tersebut mengeluarkan uang pecahan uang Rp 50 ribu, Rp 20 ribu dan Rp 2 ribu. Setelah itu, ia mengambil uang Rp 20 ribunya karena bule itu seperti tak mengetahui harga Whiskas Rp 6.500 per bungkus.

"Ya udah kuambil uang Rp 20 ribunya, buka laci kasir. Terus saya tidak tahu lagi, seperti tidak sadar. Terakhir dilihat CCTV rupanya si cowok asing ini mengambil uang dari laci," ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada sekitar Rp 500 ribu uang dari dalam laci kasir yang dilarikan oleh dua orang asing itu.

Dikatakan, ciri - ciri pria asing itu berbadan tinggi, hidung mancung, memakai masker, dan mengenakan topi. Sementara wanita yang bersama bule berbadan pendek, berkulit putih, dan berkerudung.

Menurutnya, pria asing itu baru kali ini berbelanja ke tempatnya. Sementara untuk wanita asing itu seingatnya sudah pernah ke berbelanja. Terkait kejadian itu tidak dilaporkannya ke polisi.

Dari CCTV bagian luar Meow Pet Shop terlihat kedua pasangan ini awalnya melintas di Jalan HM Said mengarah ke Polrestabes Medan menggunakan mobil putih.

Dari CCTV itu tampak keduanya memarkirkan mobil di depan mini market sebelah kiri Meow Pet Shop. Plat mobil yang dipakai terlihat tidak ada. Lalu, keduanya berjalan kaki ke lokasi dan melancarkan aksinya.



Simak Video "Bule Hipnotis Penjaga Toko Hewan di Medan, Uang di Laci Raib"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)