Polisi Tangkap 13 Pencuri Sepeda Motor di Bandar Lampung

Lampung

Polisi Tangkap 13 Pencuri Sepeda Motor di Bandar Lampung

Tommy Saputra - detikSumut
Rabu, 28 Sep 2022 17:03 WIB
Pencurian sepeda motor dengan kunci kunci later T.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Foto: dikhy sasra
Bandar Lampung -

Polresta Bandar Lampung menangkap 13 pelaku pencurian sepeda motor. Satu tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat akan ditangkap.

"13 tersangka ini kami tangkap di waktu dan beberapa wilayah berbeda. Modus mereka ini beragam ya, ada yang masuk ke rumah, ada yang mencuri di parkiran. Dan rata-rata selalu menggunakan kunci leter T untuk membobol kontaknya," kata Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto, Rabu (28/9/2022).

Bersama para tersangka, polisi mendapatkan barang bukti 14 unit sepeda motor, kunci leter T dan dua Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Atas pengungkapan ini, Ino Harianto memberikan ultimatum kepada para pelaku yang masih berkeliaran agar berhenti melakukan aksi pencurian.


"Saya pastikan jika tertangkap di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung maka akan kami beri tindakan tegas terukur," ucapnya.

Ultimatum ini dilontarkan karena maraknya aksi pencurian sepeda motor di Bandar Lampung. Ino juga berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat memakirkan kendaraannya.

"Untuk masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terutama saat memarkirkan kendaraannya baik di rumah maupun di minimarket. Jangan terlalu percaya kepada tukang parkir karena banyak motor yang awasi, selalu pasang kunci tambahan agar selalu aman," ujar dia.

Menurut Kapolres, adapun modus yang digunakan oleh para pelaku ini bermacam-macam. Dari 13 tersangka yang berhasil ditangkap, kebanyakan para tersangka berasal dari Lampung Timur.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP ayat 1 dengan ancaman penjara 7 tahun penjara.



Simak Video "Suporter Bola Bandar Lampung Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)