Lolos dari Maut, 2 Warga Pesawaran Luka Bakar Usai Disambar Petir

Lampung

Lolos dari Maut, 2 Warga Pesawaran Luka Bakar Usai Disambar Petir

Tommy Saputra - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 21:43 WIB
Violent lightning bolts strike the water off the Dutch coast.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Meindert van der Haven
Lampung -

Dua orang bocah di Kabupaten Pesawaran, Lampung tersambar petir. Beruntung dua kakak beradik ini selamat dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Pesawaran.

Menurut keterangan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi detiksumut, dua bersaudara bernama Bilqis Maysaroh (12) dan Hafis Noval Zafam (2) warga Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran sedang berboncengan mengendarai sepeda motor. Peristiwa itu terjadi Selasa (27/9) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

"Pada saat keduanya melintas di jalan Dusun Puji Waluyo, Desa Trisno maju Kecamatan Negeri Katon tiba-tiba ada petir dan langsung menyambar keduanya hingga terjatuh dari kendaraannya," kata Pratomo, Selasa (27/9/2022).


Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, kemudian mencoba mencari kendaraan untuk membawa kedua bocah tersebut ke Rumah Sakit.

"Beruntung keduanya selamat hanya mengalami sejumlah luka bakar akibat sambaran petir. Sudah dibawa ke Rumah Sakit Daerah Pesawaran dan orang tua mereka juga sudah datang tadi," terang Kapolres.

Adapun beberapa luka yang diterima keduanya yakni luka bakar pada pangkal paha kaki kanan dan kiri serta luka bakar pada leher sebelah kiri untuk korban Bilqis.

Sementara untuk sang adik, Noval mengalami luka bakar di bagian punggung akibat tersambar petir serta luka lecet pada pipi akibat terjatuh saat tersambar petir.



Simak Video "Suporter Bola Bandar Lampung Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)