Usut Perampokan Rp 591 Juta di SPBU Sumsel, Polisi Sita CCTV

Sumatera Selatan

Usut Perampokan Rp 591 Juta di SPBU Sumsel, Polisi Sita CCTV

Prima Syahbana - detikSumut
Rabu, 28 Sep 2022 14:16 WIB
Peristiwa perampokan di salah satu SPBU di OKU, Sumsel terekam CCTV.
Peristiwa perampokan di salah satu SPBU di OKU, Sumsel terekam CCTV. (Foto: Tangkapan layar)
Palembang -

Polisi mengusut kasus perampokan uang gaji karyawan perkebunan Rp 591 di SPBU Lubuk Batang, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Lima orang karyawan PT Mitra Ogan telah diperiksa polisi untuk mengungkap kasus ini, selain itu polisi juga menyita CCTV yang ada di lokasi.

"Sampai hari ini sudah ada lima orang saksi yang diperiksa. Kelimanya merupakan karyawan perusahaan tersebut," ujar Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hilal kepada detikSumut, Rabu (28/9/2022).

Dijelaskan Hilal, kelima saksi tersebut juga termasuk dua orang korban yang berada di lokasi kejadian, sopir dan penumpang. Sopir itu, katanya, ternyata merupakan atasan dari keempat karyawan tersebut.


"Iya, termasuk dua orang karyawan yang ada di lokasi kejadian itu. Yang sopirnya itu, itu atasan mereka. Untuk tiga lainnya, itu yang ikut melakukan pencairan uang di Bank Mandiri. Nah mereka yang menitipkan uang itu ke mobil tersebut," kata Hilal.

Untuk barang bukti, pihaknya telah menyita dua rekaman CCTV. Dan untuk rekaman CCTV saat ini sedang dimintakan dan masih menunggu prosesnya.

"Sejauh ini baru dua rekaman CCTV yang kita dapat, satu lagi dari Bank Mandiri sudah kita pinta dan ini masih menunggu," katanya.

Selain kelima karyawan itu, polisi juga telah mengambil keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian, seperti para pengendara motor, operator SPBU dan petugas keamanan SPBU yang ada di sana saat kejadian berlangsung.

"Iya semuanya sudah kita mintai keterangan untuk membenarkan terkait rekaman CCTV tersebut," imbuhnya.

Hilal tidak mau menduga keterlibatan korban dalam peristiwa itu. Sebab, pihaknya masih fokus memburu pelaku.

"Para pelakunya masih kita buru, sementara itu dulu yang bisa kita sampaikan. Kita tidak berani menduga sebelum kita melakukan pembuktian," katanya.



Simak Video "2 Abang Jago yang Pecahkan Kaca Truk di Palembang Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)