Polisi Endus Kejanggalan Aksi Perampokan di SPBU Lubuk Batang Sumsel

Sumatera Selatan

Polisi Endus Kejanggalan Aksi Perampokan di SPBU Lubuk Batang Sumsel

Prima Syahbana - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 13:45 WIB
Peristiwa perampokan di salah satu SPBU di OKU, Sumsel terekam CCTV.
Polisi mengendus kejanggalan aksi perampokan di SPBU Lubuk Batang, OKU, Sumsel. (Foto: Istimewa/tangkapan layar)
Ogan Komering Ulu -

Polisi mengendus kejanggalan dalam aksi perampokan terhadap karyawan perkebunan yang terjadi di SPBU Lubuk Batang, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel). Polisi pun menyelidiki kemungkinan keterlibatan korban dalam aksi itu.

Dari rekaman CCTV yang beredar, pelaku dengan santai mengambil tas dari pintu tengah bagian kiri mobil. Padahal, di saat bersamaan di bangku depan kiri ada seorang korban atau saksi lainnya.

"Jadi pelaku ini melakukan eksekusi, mobil ini dikendarai dua orang, sopir sama yang sebelah kirinya itu seorang mitra. Sedangkan uang itu ditaruh di jok tengah," kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hilal kepada detikSumut, Selasa (27/9/2022).


Kejanggalan lain yakni saat berhenti di SPBU tersebut, korban bukannya hendak mengisi BBM untuk mobil, melainkan mengisi BBM jenis Pertamax menggunakan jeriken yang sudah disiapkan untuk motor yang ada di kantor atau di rumah korban.

"Dia itu kan ke SPBU mau mengisi Pertamax untuk motor yang di kantor atau di rumah, begitulah. Bukan isi untuk mobil, (bahan bakar) mobil itu sudah full. Yang diisi itu cuma lima liter, jeriken kecil itu, jeriken oli," ungkap Hilal.

Kejanggalan lainnya adalah, pintu di jok tengah justru tak terkunci. Padahal di dalamnya terdapat berisi uang ratusan jutaan rupiah.

"Nggak tahu juga tiba-tiba kunci itu tidak terkunci. Pelaku ini mengambil (uang Rp 491 juta itu) dari pintu tengah," katanya.

Terkait kejanggalan-kejanggalan tersebut Hilal tidak menutup kemungkinan adanya dugaan motif kerja sama di balik aksi perampokan itu, Menurutnya, pihaknya hingga kini masih terus melakukan penyelidikan termasuk memeriksa kedua korban.

"Dugaan (kerja sama atau direncanakan) pasti ada, makanya kita masih dalam penyelidikan, belum bisa menyimpulkan," jelasnya.



Simak Video "3 Perampok Perhiasan Emas Lansia di Jambi Dibekuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)