Sanksi untuk AKBP Hasan gegara Rumdis Kapolres Jadi Tempat Asusila

Round Up

Sanksi untuk AKBP Hasan gegara Rumdis Kapolres Jadi Tempat Asusila

Tim detikSumut - detikSumut
Selasa, 27 Sep 2022 06:00 WIB
AKBP M Hasan saat masih menjabat Kapolres Batang Hari, Jambi. (Foto: Istimewa)
M Hasan saat masih menjabat sebagai Kapolres Batang Hari (Foto: Istimewa)
Medan -

AKBP M Hasan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Batang Hari, Polda Jambi. Hasan kemudian dipindahkan ke Yanma Polri.

Hasan dicopot dan dipindahkan karena terbukti melakukan pelanggaran yaitu menggunakan fasilitas rumah dinas untuk melakukan perbuatan asusila. Rumah dinas yang dimaksud adalah rumah dinas Kapolres Batang Hari.

Informasi soal adanya perbuatan asulila ini diketahui dari sebuah unggahan yang viral di media sosial. Dalam video itu, M Hasan disebut diberikan sanksi karena menggunakan fasilitas rumah dinas untuk melakukan perbuatan asusila.


Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan AKBP M Hasan sudah menjalankan sidang terkait perbuatan asusila itu. Dalam sidang yang digelar oleh Bidpropam Polda Jambi pada 14 September 2022 yang lau, Hasan dikenakan sejumlah sanksi.

"Sidang disiplin ini karena menyalahgunakan fasilitas negara, ya kaitannya dengan adanya video viral itu (asusila). Dari sidang itu juga AKBP Hasan dijatuhkan sanksi seperti teguran tertulis, penundaan untuk mengikuti pendidikan, yang menyidangkannya juga dari Propam Polda Jambi ya bukan Mabes Polri," ujar Mulia, Senin (26/9/2022).

Untuk jabatan Kapolres Batang Hari, kata Mulia, kini telah diserahkan ke AKBP Bambang Purwanto yang menjabat sebagai Kasubdit Penegakan Hukum (Gakum) Ditrektorat Lalulintas Polda Jambi.

"Untuk pengganti AKBP M Hasan sebagai Kapolres Batanghari ini ialah AKPB Bambang Purwanto dari Dirlantas Polda Jambi," terang Mulia.

Mutasi Kapolres Batang Hari ini tertuang dalam TR Kapolri bernomor: ST/2046/IX/KEP/2022 tertanggal 24 September 2022. AKBP M Hasan selanjutnya dimutasi ke Yanma Polri.



Simak Video "Heboh Pegawai Bea Cukai Jambi Digerebek Istri Ngamar Bareng Wanita Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)