Curi Uang BLT Rp 106 Juta, Tiga Pria di Deli Serdang Ditangkap

Curi Uang BLT Rp 106 Juta, Tiga Pria di Deli Serdang Ditangkap

Datuk Haris Molana - detikSumut
Sabtu, 24 Sep 2022 16:30 WIB
Pencuri uang BLT ditangkap polisi.
Pencuri uang BLT ditangkap polisi. (Foto: Istimewa)
Medan -

Tiga orang pria ditangkap tim gabungan Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang. Ketiganya diciduk karena mencuri uang BLT milik pemerintah Desa Medan Sinembah.

"Benar petugas telah menangkap pelakunya," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (24/22/2022).

Hadi mengatakan ketiga pelaku berinisial NS, MS dan RS. Ketiganya ditangkap pada Jumat (23/9) bersama barang bukti yang disita yakni satu unit mobil Toyota Avanza, sepeda motor, empat handphone, kunci T, tang, dan pisau.


Hadi menjelaskan peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa (6/9) lalu. Awalnya, korban bernama Jasri baru saja mengambil uang BLT dari Bank Sumut Cabang Deli Serdang pada hari itu.

Kemudian dengan mengendarai mobil bergerak ke kantor Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) di Mawar, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

"Setibanya di TKP ketiga pelaku yang sudah membuntuti korban langsung melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca mobil lalu mengambil uang BLT tersebut," ujar Hadi.

Hadi menyebut rencananya uang BLT yang dicuri para pelaku akan dibagikan Pemerintah Desa Medan Sinembah kepada masyarakat. Saat ini, ketiga pelaku pun telah ditahan di Polresta Deli Serdang.

"Ketiga pelaku sudah diamankan dan ditahan di Mapolresta Deli Serdang. Saat ini para pelaku masih dilakukan pemeriksaan," pungkas Hadi.



Simak Video "Terekam CCTV, Komplotan Remaja Curi 6 Motor Cuma Hitungan Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/dpw)