Viral Preman Minta Uang Bulanan Rp 100 Ribu ke Pedagang di Medan

Viral Preman Minta Uang Bulanan Rp 100 Ribu ke Pedagang di Medan

Goklas Wisely - detikSumut
Minggu, 18 Sep 2022 20:47 WIB
Viral di media sosial aksi preman minta uang atau melakukan pungutan liar (pungli) kepada pedagang di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Medan. Preman ini meminta uang sekitar ratusan ribu. Istimewa
Foto: Viral di media sosial aksi preman melakukan pungutan liar kepada pedagang di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Medan. Preman ini meminta uang sekitar ratusan ribu. Istimewa
Medan -

Viral di media sosial aksi preman minta uang atau melakukan Pungutan Liar (Pungli) kepada pedagang di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Medan. Preman ini meminta uang sekitar ratusan ribu.

Pantauan detikSumut, Minggu (18/9/2022), ada dua orang pria mengenakan baju hitam yang berselisih dengan seorang pria berbaju kuning. Keduanya cekcok mulut.

Terdengar pria baju hitam meminta uang sekitar Rp 100 ribu. Pria berbaju kuning keberatan atas permintaan itu. Akan tetapi, pria berbaju kuning mendapati tindakan tidak mengenakkan.


Pria berbaju hitam justru memukul pria berbaju kuning dan melontarkan kata - kata yang tidak sopan. Bahkan, pria berbaju kuning diusir dan dilarang berdagang dari lokasi tersebut.

"Udah cabut aja lah kau. Gak cabut kau, tengok kau," kata pria berbaju hitam.

Ardian selaku korban mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu dia berjualan keliling membawa gerobak di sekitar Lapangan Merdeka.

"Pelaku yang bernama Jaka dan kawannya meminta uang per bulan sebesar Rp 100 ribu untuk keamanan. Sebelumnya, mereka sempat minta uang per hari Rp 5.000," jelasnya.

"Terus ketika uang per hari menjadi uang per bulan, ya saya menolak. Di situ lah terjadi keributan. Pipi saya sempat ditampar sekali," tambahnya.

Meski begitu, dia mengaku telah berdamai dengan pelaku yang difasilitasi oleh polisi dari Polsek Medan Barat. Ia berharap tidak ada lagi tindakan premanisme yang merugikan pedagang.



Simak Video "Minta Uang Lapak Rp 1 Juta, Pemeras di Pasar Petisah Medan Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)