Geger, Bayi dalam Kantong Plastik Ditemukan di Pangkalpinang

Bangka Belitung

Geger, Bayi dalam Kantong Plastik Ditemukan di Pangkalpinang

Deni Wahyono - detikSumut
Rabu, 31 Agu 2022 14:45 WIB
Bayi laki-laki yang ditemukan warga dibawa ke rumah sakit.
Bayi laki-laki yang ditemukan warga dibawa ke rumah sakit. (Foto: Deni Wahyono/detikSumut)
Pangkalpinang -

Sesosok bayi ditemukan warga dalam kantong platik di Kelurahan Semabung Baru, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di bawah jendela rumah warga dalam kondisi masih hidup dan langsung dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra menjelaskan kronologi penemuan bayi laki-laki itu. Dia menyebut bayi ditemukan warga saat membuka jendela rumah.

"Ditemukan pukul 05.30 WIB, oleh Hany Puspita Sari. Saat itu saksi kaget membuka jendela kamar terdengar suara bayi menangis. Setelah dicari suara itu berasal daru kantong plastik warna merah," jelas Adi Putra kepada detikSumut, Rabu (31/8/2022).


Hany kemudian mengangkat plastik merah dan membawa ke dalam rumah. Di dalam kantong itu dia menemukan bayi laki-laki yang diduga baru lahir karena tali pusarnya masih ada.

"Kemudian saksi memanggil ibu dan kakak Iiar dan memberitahukan bahwa ada bayi laki-kaki di ditemukan dalam kantong kresek. Kemudian pihak keluarga menghubungi pihak kepolisian," timpanya.

Mendapat laporan, unit PPA dan Inafis Polres Pangkalpinang langsung ke TKP. Melihat kondisi bayi masih hidup polisi lantas membawa bayi tersebut ke RSUD Depati Hamzah untuk mendapat perawatan.

Adi putra menambahkan, di dalam kantong plastik tidak ditemukan surat apapun hanya bayi laki-laki yang masih ada palsentanya. Kondisi bayi saat ini masih di ruang ICU di isolasi dan masih mendapat penanganan medis.

"Tidak ditemukan apa pun, hanya bayi laki-laki yang masih ada palsentanya," tambahnya.

Peristiwa penemuan bayi itu sempat menggegerkan warga setempat. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki siapa orang tua yang tega membuang bayi itu.

"Kami akan melakukan rangkaian penyelidikan untuk mencari siapa orang tua bayi dan atau yang membuang bayi ini. Namun untuk saat ini kami fokus menyelamatkan nyawa bayi ini dulu," sebut Adi.



Simak Video "Polisi Gerebek Gudang Penimbun BBM Subsidi di Pangkalpinang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)