Kakek 64 Tahun yang 3 Hari Hilang Ditemukan Tewas di Hutan Bakau

Bangka Belitung

Kakek 64 Tahun yang 3 Hari Hilang Ditemukan Tewas di Hutan Bakau

Deni Wahyono - detikSumut
Rabu, 24 Agu 2022 00:16 WIB
Proses evakuasi mayat di hutan bakau (Dok. Basarnas)
Proses evakuasi mayat di hutan bakau (Dok. Basarnas)
Bangka Tengah -

Seorang kakek bernama Ahak berusia 64 tahun ditemukan tewas di kawasan pesisir hutan bakau. Ahak dinyatakan hilang sejak tiga hari yang lalu di Pantai Palpat, Desa Penyak, Bangka Tengah, Bangka Belitung (Babel).

"Korban ditemukan di pesisir hutan bakau dengan jarak 5 Nautical Mile arah barat laut dari lokasi kejadian," jelas Kepala Basarnas Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Selasa (23/8/2022).

Korban dinyatakan hilang saat melihat orang mencari ikan di pantai Palpat Kecamatan, Koba Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (21/8) pukul 19.55 WIB. Tim SAR yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian korban.


Ahak berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia setelah tiga hari pencarian. Korban ditemukan pukul 12:05 WIB dan selanjutnya korban di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Bangka Tengah.

"Ahak diindikasikan hilang sewaktu melihat temannya mancing ikan. Koordinat 2°21'22.09S 106°16'24.45T, dari info yang kita dapatkan dari teman korban," ujarnya.

"Kata teman korban Hendra, Ahak hendak pergi melihat temannya menjaring (mukat) ikan di pinggir pantai, sebelumnya korban masih berada di pinggir pantai berada di dekat mobil yang di tumpangi mereka," timpanya.

Lalu, kata Made, pada pukul 16.17 WIB Hendra hendak pulang, namun Ahak tidak terlihat di sekitaran pantai sehingga dilakukan pencarian.

"Bersama warga setempat sampai pukul 18.19 WIB korban dilakukan pencarian namun tidak ditemukan. Temannya hanya menemukan sendal korban di sekitar lokasi yakni di bibir pantai," tambahnya.



Simak Video "Pilot Diduga Masih Tersangkut di Bangkai Helikopter Polri yang Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)